5 Pemain Sayap Kanan Termahal, Ada Sancho dan Messi!

Jadon Sancho, sayap kanan dengan nilai pasar termahal!

Setiap posisi dalam tim memiliki perannya sendiri untuk memperkuat klub, tidak terkecuali dengan para sayap kanan. Bahkan posisi satu ini sering dapat sorotan lebih. Peranan sayap kanan cukup penting dalam klub, maka sangat pantas apabila mereka memiliki nilai pasar yang mahal. Langsung saja, ini dia lima sayap kanan bernilai termahal di dunia saat ini.

1. Jadon Sancho (100 Juta Euro)

5 Pemain Sayap Kanan Termahal, Ada Sancho dan Messi!Potret Jadon Sancho saat debut (instagram.com/manchesterunited)

Jadon Sancho merupakan sayap kanan andalan Borussia Dortmund sejak bergabung pada musim 2017/2018. Ia suskes menorehkan kenangan manis selama empat musim berkarier di Bundesliga. Bocah Inggris tersebut mampu mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan di semua kompetisi untuk Die Borussen.

Kini Sancho pulang ke negaranya dengan bergabung bersama Manchester United. Pemain berusia 21 tahun tersebut direkrut senilai 85 juta euro. Meskipun turun, tapi hingga kini nilai pasarnya masih di angka yang cukup fantastis, yakni 100 juta euro (Rp1,4 triliun). Ia kini menjadi pemain sayap termahal di dunia menggeser Lionel Messi.

2. Mohamed Salah (100 Juta Euro)

5 Pemain Sayap Kanan Termahal, Ada Sancho dan Messi!Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Satu lagi sayap kanan dengan nilai pasar 100 juta euro (Rp1,4 triliun), dia adalah Mohamed Salah. Bintang Mesir tersebut baru saja menyumbang satu gol di laga pekan pertama pembuka musim menghadapi Norwich City (skor akhir 3-0).

Mohamed Salah memang punya atmosfer kuat di Anfield. Buktinya ia telah mengoleksi 126 gol dan 49 assist untuk The Reds. Salah melakukannya dalam 204 pertandingan di semua kompetisi sejak begabung pada musim 2017/2018 silam. 

Baca Juga: 10 Transfer Terheboh di Musim Panas 2021/22, Pecahkan Rekor

3. Lionel Messi (80 Juta Euro)

5 Pemain Sayap Kanan Termahal, Ada Sancho dan Messi!Lionel Messi pamer jersey PSG (telegraph.co.uk)

Usia boleh sudah tua, tapi aura bintang Lionel Messi masih belum padam. Meskipun terus mengalami penurunan, nilai pasarnya bisa dibilang masih mahal. Sayap kanan berusia 34 tahun tersebut masih berharga 80 juta euro (Rp1,1 triliun).

Setelah mengalami banyak drama di Barcelona, kini Messi mencoba petualangan baru dengan bergabung ke Paris Saint-Germain. Trio bintang PSG antara dirinya, Neymar dan Kylian Mbappe menjadi pertunjukan paling ditunggu oleh para pecinta sepak bola saat ini. Apakah kamu salah satunya?

4. Federico Chiesa (70 Juta Euro)

5 Pemain Sayap Kanan Termahal, Ada Sancho dan Messi!Federico Chiesa (instagram.com/fedexchiesa)

Federico Chiesa merupakan pemain Fiorentina yang saat ini tengah dipinjamkan ke Juventus. Nyonya tua harus mengeluarkan uang sebesar 10 juta euro untuk meminjamnya selama semusim penuh (sampai Juni 2022).

Chiesa tidak bisa dianggap remeh, ia bisa dibilang sebagai sayap kanan yang cukup berkualitas. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah tampil dalam 43 pertandingan dengan torehan 14 gol dan 10 assist untuk Juventus. Saat ini dirinya memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1 triliun)

5. Serge Gnabry (70 Juta Euro)

5 Pemain Sayap Kanan Termahal, Ada Sancho dan Messi!Serge Gnabry (independent.co.uk)

Jerman punya banyak pemain dengan kemampuan mumpuni, salah satunya Serge Gnabry. Sejak bergabung pada 2017 silam, ia telah menjadi tumpuan Bayern Munchen di sisi sayap kanan. Terbukti dari 127 pertandingan di semua kompetisi, ia telah menorehkan 47 gol dan 30 assist.

Di tengah menurunnya performa tim usai ditinggal Hansi Flick, Gnabry jadi salah satu pemain yang sangat diandalkan. Mantan pemain Arsenal satu ini kerap kali dimainkan sebagai starter oleh Julian Nagelsmann. Itulah mengapa nilai pasarnya hingga kini masih mahal, yakni 70 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Semua posisi punya peranan penting, tapi sayap kanan termasuk posisi yang sangat menentukan kekuatan tim, jadi gak heran isinya dipenuhi para bintang, seperti lima pemain tadi.

Baca Juga: Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya