10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!

Serie A bertabur bintang berharga, salah satunya Lukaku!

Kompetisi papan atas di Italia, Serie A sudah memasuki awal musim yang sengit. AC Milan menjadi klub yang tak terkalahkan di beberapa pertandingan terakhir mereka. Selain itu, Juventus, Inter Milan dan tim lain terus mengejar.

Namun yang menjadi sorotan saat ini ialah para pemain bintangnya. Laman Transfermarkt sudah merilis daftar pemain Serie A paling berharga saat ini. Yuk langsung cek satu per satu daftar sepuluh teratasnya di bawah ini.

10. Cristiano Ronaldo (60 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!thesun.co.uk

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 yang sempat menyerangnya dan siap kembali bertempur di Serie A usai jeda internasional. Namun karena usianya yang sudah memasuki angka 35 tahun, striker asal Portugal ini hanya ber-market value sebesar 60 juta euro.

9. Stefan de Vrij ( 60 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!inter.it

Sama dengan Ronaldo, saat ini Stefan de Vrij juga hanya bernilai 60 juta euro. Musim ini, pemain berkebangsaan Belanda tersebut sudah tampil 5 kali di Serie A dan 3 kali di Liga Champions bersama Inter Milan.

Karena performa moncernya di lapangan, kabarnya kontrak Stefan de Vrij akan segera diperpanjang oleh pihak klub.

8. Arthur Melo (60 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!blackwhitereadallover.com

Arthur Melo resmi singgah ke Juventus dari Barcelona pada transfer musim panas bulan Juli lalu. Kabarnya gelandang asal Brasil ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk Nyonya Tua.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dibeli Juventus senilai 73 juta euro dengan opsi tambahan sebesar 10 juta euro. Maka tak heran nilai pasarnya kini berada di kisiaran 60 juta euro.

7. Gianluigi Donnarumma (60 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!eurosport.co.uk

Salain penyerang dan gelandang, penjaga gawang juga masuk dalam daftar pemain Serie A dengan market value tertinggi saat ini. Dia adalah kiper dari AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

AC Milan menjadi klub Serie A yang tak terkalahkan di awal musim ini. Di balik itu ada kontribusi sang kiper yang saat ini memiliki market value sebesar 60 juta euro.

6. Kalidou Koulibaly (65 juta) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!sportsmole.co.uk

Bakat dari Prancis kerap jadi sorotan, termasuk Kalidou Koulibaly. Pemain muda yang baru berusia 21 tahun ini sempat diincar oleh Man United dan sekarang sedang dikaitkan dengan Liverpool.

Koulibaly saat ini berniali 65 juta euro di pasar transfer menurut laporan. Akankah Napoli bersedia melepasnya ke klub Liga Inggris di jendela transfer Januari mendatang?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Serie A Sejak Era 90an, Bertabur Bintang!

5. Sergej Milinkovic-Savic (65 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!metro.co.uk

Sejak bergabung papa 2015 lalu, performa Sergej Milinkovic-Savic terus meningkat bersama Lazio. Di awal musim ini, gelandang asal Serbia tersebut baru mencetak dua gol dalam 6 pertandingan di Serie A.

Dengan penampilannya yang cukup bagus dan usianya yang masih 25 tahun, Sergej Milinkovic-Savic bernilai 65 juta euro di pasar transfer saat ini.

4. Lautaro Martinez (70 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!instagram.com/lautaromatinez

Salah satu penyerang andalan Inter Milan, Lautaro Martinez sudah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan di Serie A musim ini. Di tengah rumor hangatnya yang dikaitkan dengan Barcelona, Martinez saat ini memiliki market value sebesar 70 juta euro.

Bakat asal Argentina ini memang menjadi salah satu penyerang paling banyak diminati di setiap musim transfer. Akankah Barca berhasil memboyongnya ke Camp Nou?

3. Matthijs de Ligt (70 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!dailymail.co.uk

Mantan pemain Ajax, Matthijs de Ligt berada di urutan ketiga dalam daftar ini. Bek anyar Juventus yang baru berganung pada 2019 lalu tersebut saat ini bernilai 70 juta euro di pasar transfer.

Selama berada di Serie A, De Ligt sudah mencetak 4 gol dalam 42 penampilan di semua kompetisi bersama Nyonya Tua. Musim ini ia belum dimainkan karena cedera bahu yang dialaminya musim lalu cukup serius dan harus menjalani pemulihan panjang.

2. Paulo Dybala (80 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!juvefc.com

Bintang Juventus, Paulo Dybala tentu tidak akan absen dari daftar ini. Nilainya kini berada di kisaran 80 juta euro yang menjadiaknnya sebagai pemain paling berharga di Juventus.

Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut dibakarkan sedang bernegosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak Nyonya Tua. Namun pembicaraan mengenai kenaikan gaji tampaknya membuat negosiasi agak lambat.

1. Romelu Lukaku (85 juta euro) 

10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!sportsmole.co.uk

Romelu Lukaku berada di urutan pertama sebagai pemain Serie A paling berharga saat ini. Mantan striker Manchester United ini sekarang bernilai 85 juta euro di pasar transfer.

Pemain asal Belgia tersebut sudah mencetak 7 gol dalam 8 pertandingan di Serie A dan Liga Champions musim ini. Lukaku memang tengah moncer bersama Inter Milan.

Serie A menjadi salah satu kompetisi yang penuh dengan bintang. Ada jagoanmu di daftar top ten ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Catatkan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Serie A 

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya