Comscore Tracker

5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!

De Gea masih masuk daftar!

Melihat eksistensi Liga Inggris sebagai kompetisi terkaya di benua biru, rasanya tak heran banyak pemain dari berbagai negara yang sukses berkarier di sana. Para pemain bintang dengan bakat istimewa dari luar Inggris terus didatangkan oleh klub-klub papan atas yang tengah bersaing merebut gelar juara. Salah satunya adalah para pemain asal Spanyol.

Dari bintang lama hingga bintang baru, para pemain berkebangsaan Spanyol berhasil menghiasi Liga Inggris hingga kini. Siapa saja pemain Spanyol terbaik di kompetisi tersebut saat ini? Dilansir Sportskeeda, berikut daftar lima teratasnya!

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Kante 

1. Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!Instagram.com/sergioregui

Real Madrid meminjamkan Sergio Reguilon ke Sevilla sebelum pindah secara resmi ke Tottenham Hotspur musim panas lalu. Meskipun rekrutan baru, Regulion langsung menjadi bek andalan Jose Mourinho.

Hebatnya, pemain berkebangsaan Spanyol yang baru berusia 23 tahun ini sudah menorehkan 3 assist dari 9 penampilannya bersama Spurs. Yang unik, baru-baru ini Mourinho memberi Reguilon daging ham seharga 500 pound. Kabarnya, itu adalah janji sang manajer karena Reguilon menunjukkan penampilan luar biasa saat menang 2-0 dari Manchester City.

2. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!instagram.com/adamatrd37

Adama Traore terhitung telah tampil lebih dari 100 pertandingan di Liga Inggris bersama tiga klub berbeda. Tiga klub tersebut adalah Aston Villa, Middlesbrough, dan Wolverhampton yang saat ini dibelanya.

Adama Traore pindah dari Middlesbrough ke Wolverhampton bulan Agustus 2018. Nilai transfer sang pemain dirahasiakan, namun kira-kira di kisaran 18 juta pound dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sejauh ini pemain berusia 24 tahun tersebut telah menorehkan 7 gol dan 11 assist dalam 95 pertandingan untuk Wolves di semua kompetisi. Gaya permainan Traore bahkan pernah dikatakan mirip dengan Ronaldo digabung dengan Messi, lho!

3. Ferran Torres (Manchester City)

5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!twitter.com/FerranTorres20

Ferran Torres juga baru datang ke Manchester City dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu. Ia menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola dan diberi kontrak lima tahun dengan nilai transfer 23 juta euro.

Sebagai pemain anyar yang memiliki bakat potensial, Torres langsung menjadi idola baru publik Etihad Stadium. Itu disebabkan di awal kedatangannya saja, ia sudah menyumbang 5 gol dalam 11 pertandingan untuk The Citizens di semua kompetisi. Dengan usianya yang masih 24 tahun, perjalanan striker ini masih panjang untuk bisa sampai di puncak kesuksesan di Liga Inggris.

4. David de Gea (Manchester United)

5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!Premierleague.com

Bersama Manchester United, David de Gea sudah berkarier 10 tahun lamanya. Meskipun sekarang lebih sering dikritik, ia tetaplah pemain sukses yang menjadi penjaga gawang utama di Old Trafford. Ia menjadi salah satu kiper terbaik United dengan torehan 146 clean sheet di semua kompetisi.

Kiper yang sudah berusia 30 tahun ini merupakan pemain peninggalan Sir Alex Ferguson yang masih bertahan hingga kini. Ia direkrut pada tahun 2011 silam dan sekarang menjadi pemegang gaji tertinggi di klub. Hingga kini de Gea sudah mencapai penampilan ke-400 bersama Setan Merah.

5. Thiago Alcantara (Liverpool)

5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris Saat Ini, Ada 3 Pemain Baru!goal.com

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Thiago Alcantara lebih dulu membela Bayern Munchen. Ia membuat catatan bagus dengan 28 gol dalam 218 penampilan bersama Bayern di semua kompetisi.

Statistik apik itulah yang mendasari Juergen Klopp untuk tetap merekrutnya musim panas ini meskipun usia sang gelandang sudah memasuki 29 tahun. Sayangnya, Thiago baru tampil dua kali bersama The Reds karena didera cedera yang mengharuskannya absen sementara waktu.

Lima pemain tadi lebih memilih berkarier di Liga Inggris daripada di LaLiga, namun malah mereka sukses mengharumkan nama Spanyol di kancah internasional. Setuju?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Thiago Alcantara, Punggawa Anyar Liverpool!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya