5 Pemain Termahal di Klub Medioker EPL Saat Ini, Tak Kalah Bersinar!

Klub medioker juga punya pemain bintang yang gak kalah hebat

Kasta teratas di Liga Inggris, English Premier League (EPL) punya enam klub unggulan yang biasa disebut dengan The Big Six. Di sisi lain, klub-klub medioker terus mengalami kemajuan. Newcastle United contohnya.

Ada beberapa faktor yang membuat klub medioker di EPL tampil konsisten. Salah satu faktor paling besar adalah dengan mengorbitkan para pemain potensial. Mereka tidak boleh dipandang sebelah mata. Tak perlu berlama-lama lagi, inilah para pemain termahal di klub medioker EPL saat ini.

1. Declan Rice dari West Ham United (Rp1,2 triliun)

5 Pemain Termahal di Klub Medioker EPL Saat Ini, Tak Kalah Bersinar!Declan Rice (instagram.com/declanrice)

Kapten West Ham United, Declan Rice, punya kualitas yang tak kalah bagus dari gelandang bintang lainnya di EPL. Pemain berusia 23 tahun tersebut bahkan bernilai pasar mahal, yakni mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun). 

Declan Rice sendiri merupakan lulusan langsung dari akademi West Ham United. Ia naik level ke tim utama pada 2017. Meski membela tim medioker, Rice punya peran cukup vital di kompetisi domestik ataupun Eropa.

Sejak melakoni debut pada 21 Mei 2017, Declan Rice kini telah tampil 208 kali membela West Ham United di semua ajang. Ia pun berhasil mengantongi 10 gol dan 12 assist.

2. Bruno Guimaraes dari Newcastle United (Rp753 miliar) 

5 Pemain Termahal di Klub Medioker EPL Saat Ini, Tak Kalah Bersinar!Bruno Guimaraes (twitter.com/premierleague)

EPL jadi salah satu liga terkemuka di Eropa yang gemar menampung para pemain dari Brasil. Newcastle United merekrut salah satunya pada musim dingin 2021. Dia adalah Bruno Guimaraes.

Pemain Brasil berusia 24 tahun ini tidak langsung mendapat jam terbang reguler di Newcastle United. Akan tetapi, keberadaan dirinya mulai memberikan dampak signifikan pada awal musim ini. 

Bruno Guimaraes secara keseluruhan telah menyumbang 7 gol dan 2 assist dalam 24 penampilan. Nilai pasarnya pun terus mengalami kenaikan sejak merumput di EPL. Ia kini berbanderol 50 juta euro (Rp753 miliar).

Baca Juga: 10 Potret Bruno Guimaraes, Rekrutan Baru Newcastle United asal Brasil

3. James Maddison (Rp753 miliar) 

5 Pemain Termahal di Klub Medioker EPL Saat Ini, Tak Kalah Bersinar!James Maddison (twitter.com/premierleague)

James Maddison merupakan salah satu gelandang kreatif yang tidak pernah membela klub besar, padahal kiprahnya di EPL sangat menonjol. Nilai pasar Maddison juga mahal, yakni mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp753 miliar. 

James Maddison membela Leicester City sejak 2018 dan sudah memiliki 181 penampilan di berbagai lintas kompetisi. Ia juga sudah mengoleksi total 50 gol dan 34 assist. Meskipun Leicester City terperosok pada awal musim ini, Maddison tetap tampil solid. Ia mampu mencetak 5 gol dan 2 assist dalam 10 penampilan.

4. Alexander Isak (Rp753 miliar) 

5 Pemain Termahal di Klub Medioker EPL Saat Ini, Tak Kalah Bersinar!Alexander Isak (instagram.com/alex_isak)

Newcastle United menggelontorkan dana hingga 70 juta euro (Rp1 triliun) demi jasa Alexander Isak pada musim panas 2022 lalu. Pemain asal Swedia itu pun memecahkan rekor jadi rekrutan termahal dalam sejarah klub. 

Alexander Isak diprediksi bakal bersinar di EPL. Namun, ia malah diterpa cedera paha yang mengharuskannya absen sejak awal Oktober 2022. Padahal, dari 3 penampilan yang dilakoni, sang pemain sudah menorehkan 2 gol untuk The Magpies.

5. Wilfred Ndidi (Rp753 miliar)

5 Pemain Termahal di Klub Medioker EPL Saat Ini, Tak Kalah Bersinar!Wilfred Ndidi (twitter.com/Ndidi25)

Pemain Afrika, Wilfred Ndidi, datang ke Inggris pada Januari 2017 untuk bergabung dengan Leicester City. Ia berkontribusi cukup banyak kepada klub, tetapi sisa kontraknya tinggal 2 tahun lagi sampai 2024.

Selama membela The Foxes, Wilfred Ndidi telah menyumbang 11 gol dan 13 assist yang ditorehkannya dalam 215 penampilan. Ia juga sudah tampil 8 kali di EPL musim ini. Akan tetapi, dalam beberapa laga terakhir jasanya mulai tak terpakai.

 

Para pemain mahal tadi sangat berdampak besar bagi kelangsungan klub-klub medioker di EPL. Persentase menuju juara mungkin kecil, tetapi mereka memperthankan kekonsistenan dan bahkan mengalami kemajuan.

Baca Juga: 11 Potret Wilfred Ndidi, Gelandang Kunci Leicester City

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya