6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Teratas

Pulisic dkk. siap terbang ke Qatar usai AS dipastikan lolos

Meskipun kalah dari Kosta Rika di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf, Amerika Serikat tetap lolos menuju Qatar. Kedua negara tersebut sama-sama mengumpulkan 25 poin, tetapi Amerika Serikat lebih unggul dalam mencetak gol sehingga menempati posisi ketiga di klasemen.

Amerika Serikat tak kalah eksis dari tim nasional lain yang memiliki banyak bintang berharga. Dari Christian Pulisic hingga Giovanni Reyna, berikut enam pemain termahal di Timnas Amerika Serikat.

1. Christian Pulisic (Rp714 Miliar) 

6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Terataspotret Christian Pulisic (twitter.com/goal)

Christian Pulisic jadi pemain termahal di Tim Nasional Amerika Serikat dengan nilai pasar mencapai 45 juta euro atau sekitar Rp719 miliar. Pemain sayap Chelsea tersebut juga jadi pemain paling menonjol untuk negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf.

Pulisic berhasil mencetak 5 gol dalam 10 penampilannya di kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia mencetak hattrick yang memukau ketika mengahadapi Panama pada 28 Maret 2022 lalu. Pulisic juga dipercaya sebagai kapten tim.

2. Giovanni Reyna (Rp667 Miliar) 

6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Terataspotret Giovanni Reyna (instagram.com/usmnt)

Gelandang muda Giovanni Reyna jadi talenta anyar yang diprediksi akan bersinar di Eropa. Pada usianya yang masih 19 tahun, Reyna telah memiliki daya tarik yang luar biasa. Saat ini ia dibanderol senilai Rp667 miliar di pasar transfer.

Reyna sendiri baru melakoni laga debut untuk Timnas Amerika Serikat pada 12 November 2020 dalam pertandingan persahabatan. Sekarang Giovanni Reyna telah tampil dalam 12 penampilan dan mencetak 4 gol.

3. Tyler Adams (Rp270 Miliar) 

6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Terataspotret Tyler Adams (instagram.com/tyler.adams)

Tyler Adams sudah dipanggil timnas senior Amerika Serikat sejak berusia 18 tahun pada 2017. Ia diberi kesempatan debut oleh Dave Sarachan dalam pertandingan persahabatan menghadapi Portugal pada 14 November 2017.

Pemain yang kini telah berusia 23 tahun tersebut tampil dalam 13 pertndingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf. Bahkan, dalam 7 pertndingan di antaranya, Adams dipercaya jadi kapten tim. Nilai pasarnya sendiri kini berada di angka Rp270 miliar.

Baca Juga: [BREAKING] Undian Grup Piala Dunia 2022: Grup B Sarat Politik

4. Yunus Musah (Rp238 Miliar) 

6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Terataspotret Yunus Musah (instagram.com/yunus.musah8)

Tim Nasional Amerika Serikat memang dipenuhi talenta muda, tidak terkecuali dengan Yunus Musah. Pemain bernilai pasar Rp238 miliar tersebut juga akan meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Yunus Musah sekarang baru menginjak usia 19 tahun. Ia jadi starter dalam 10 pertandingan yang dilakoninya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf.

5. Gianluca Busio (Rp158 Miliar) 

6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Terataspotret Gianluca Busio (twitter.com/brfootball)

Pada usia mudanya, Gianluca Busio telah melancong ke Italia dengan bergabung ke Venezia sejak musim panas 2021 lalu. Ia saat ini ber-market value sebesar Rp158 miliar.

Gelandang berusia 19 tahun tersebut dipanggil Tim Nasional Amerika Serikat sebulan sebelum terbang ke Italia. Busio tampil untuk pertama kalinya bersama timnas senior pada 12 Juli 2021. Ia hanya tampil 3 kali di kualifikasi Piala Dunia, tetapi dipastikan akan ikut bersama skuad ke Qatar.

6. Ricardo Pepi (Rp158 Miliar) 

6 Pemain Termahal di Timnas Amerika Serikat, Pulisic dan Reyna Terataspotret Ricardo Pepi (twitter.com/USMNT)

Ricardo Pepi juga baru berusia 19 tahun dan ber-market value sebesar Rp158 miliar. Namun, pemain bernomor punggung 9 di Tim Nasional Amerika Serikat ini lebih sering dimainkan sejak tampil memukau dalam laga debutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf.

Laga debut tersebut tejadi pada 9 September 2021 ketika Amerika Serikat menang 1-4 atas Honduras. Saat itu Ricardo Pepi berhasil menyumbang 1 gol dan 2 assist. Kini ia total telah tampil dalam 11 pertandingan dengan 3 gol dan 3 assist sebagai penyerang tengah.

 

Pada gelaran Piala Dunia 2018, Amerika Serikat gagal di babak kualifikasi. Kini Pulisic dkk. berhasil lolos dan akan terbang ke Qatar. Nantikan aksi mereka di Piala Dunia 2022 yang akan mulai digelar pada 21 November 2022 nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Amerika Serikat yang Kini Bermain di La Liga

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya