Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Tersingkir dari Euro 2020, Haaland Teratas! 

Haaland dikabarkan marah usai Norwegia terdepak di Euro 2020

Meskipun kerap tidak disukai para klub karena dinilai mengganggu dan rawan terjadinya cedera, tapi jeda internasional tetaplah penting bagi para pemain. Itu karena mereka bisa unjuk gigi di ajang antarnegara demi membela negaranya masing-masing.

Dua minggu berlalu. Sederet drama telah terjadi di kualifikasi play-off Euro 2020. Beberapa tim nasional sudah tak bisa lanjut, ini memaksa para pemain hebat di dalamnya ikut terdepak. Simak lima pemain termahal yang tersingkir dari Euro 2020 di bawah ini.

5. Martin Odegaard (45 juta euro)  

5 Pemain Termahal yang Tersingkir dari Euro 2020, Haaland Teratas! forbes.com

Norwegia harus berlapang dada usai disingkirkan Serbia di fase play-off kualifikasi Euro 2020 pada 9 Oktober lalu. Pertandingan berlangsung di Ullevaal Stadion, Oslo dan Norwegia takluk 2-1 oleh tim tamu.

Martin Odegaard menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Norwegia dan ikut dalam laga tersebut. Langkah pemain Real Madrid bernilai pasar 45 juta euro ini pun terpaksa harus terhenti.

4. Miralem Pjanic (50 juta euro) 

5 Pemain Termahal yang Tersingkir dari Euro 2020, Haaland Teratas! minutemediacdn.com

Miralem Pjanic memulai debutnya bersama Bosnia-Herzegovina di Piala Dunia 2014 lalu saat melawan Argentina di laga grup pertama. Pemain Barcelona ini pernah gagal meloloskan Bosnia ke Euro 2016. Apesnya hal tersebut kembali terulang di Euro 2020 ini.

Bosnia gagal maju ke final play-off usai kalah 4-3 oleh Irlandia Utara dalam adu penalti. Di sisi lain, Miralem Pjanic, sebagai pemain berbakat Bosnia, menjadi perhatian. Saat ini ia memiliki harga pasar sebesar 50 juta euro.

3. Sergej Milinkovic-Savic (65 juta euro)   

5 Pemain Termahal yang Tersingkir dari Euro 2020, Haaland Teratas! apnews.com

Serbia memang menang dari Norwegia, tetapi tim ini juga harus tersingkir dari Euro 2020 setelah kalah melawan Skotlandia pada 12 November lalu. Hasil pertandingan 1-1 membuat kedua tim harus adu penalti dan hasil akhir membuat Serbia kalah satu gol dari Skotlandia (4-5).

Dalam laga tersebut Sergej Milinkovic-Savic menjadi salah satu gelandang adalan Serbia. Nilai pasar sang pemain saat ini mencapai 65 juta euro. Namun, sayang langkahnya di kancah internasional tahun ini harus terhenti.

2. Jan Oblak (90 juta euro)  

5 Pemain Termahal yang Tersingkir dari Euro 2020, Haaland Teratas! as.com

Musim ini nilai pasar Jan Oblak naik 10 juta euro karena penampilannya terus berkembang bagus. Kini ia pun memiliki harga pasar mencapai 90 juta euro. Tak heran jika Timnas Slovenia sanga mengandalkan pemain Atletico Madrid ini.

Oblak diangkat jadi kapten tim Slovenia pada September 2019 lalu. Namun, keberuntungan belum berpihak kepadanya. Pada kualifikasi Euro 2020 ini negaranya harus tersingkir di babak play-off.

1. Erling Haaland (100 juta euro) 

5 Pemain Termahal yang Tersingkir dari Euro 2020, Haaland Teratas! Instagram.com/erling.haaland

Selain Martin Odegaard, Erling Haaland juga ikut dalam laga saat Norwegia kalah oleh Serbia. Setelah pembaruan data, pemain Dortmund ini sekarang bernilai pasar 100 juta euro, naik 20 juta euro. Akan tetapi, sayangnya ia terhenti lebih awal dari Euro 2020. Hasil ini membuat Erling Haaland dilaporkan marah.

Pertandingan melawan Serbia kala itu menjadi catatan penampilan kompetitif kelima Haaland bersama Timnas Norwegia dengan mencetak tiga gol dan satu assist. Jangan lupa, Haaland adalah pemenang penghargaan Golden Boy tahun ini.

Tak bisa dianggap remeh, para pemain yang dipanggil ke timnas biasanya punya potensi yang bagus, termasuk lima pemain dalam daftar tadi. Tersingkir dari Euro 2020 tentu bukan sepenuhnya kesalahan mereka. Benar, bukan?

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya