Comscore Tracker

Dari Neymar hingga Lukaku, Ini 5 Pemain Top Bernilai Rp1,6 Triliun

Para bintang Liga Inggris menguasai daftar ini #IDNTimeSport

Para pemain bintang dunia dibanderol mahal bukan tanpa alasan. Keberadaan mereka memang sangat berpengaruh penting terhadap klub. Kylian Mbappe masih menjadi yang termahal hingga kini. Ia ber-market value mencapai 160 juta euro (Rp2,6 triliun) di pasar transfer.

Di bawah Mbappe, ada para pemain lain yang tak kalah mahal. Mulai dari nilai lebih dari 100 juta euro hingga kurang dari itu. Sekarang yang akan dibahas adalah 5 pemain top yang bernilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Siapa Saja? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Jadon Sancho

Dari Neymar hingga Lukaku, Ini 5 Pemain Top Bernilai Rp1,6 TriliunJadon Sancho (instagram.com/sanchooo10)

Meksipun belum bisa kembali ke performa terbaik, Jadon Sancho masih bernilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Label bintang dengan nilai pasar yang mahal membuat Sancho harus mengemban beban berat. Ia dituntut untuk tampil lebih dari yang diharapakan para penggemar.

Musim ini adalah musim pertama bagi Sancho berkarier di Manchester United. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah tampil dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris, Carabao Cup, dan di Liga Champions bersama The Red Devils. Sayangnya Sancho belum bisa mencetak satu gol pun.

2. Mohamed Salah

Dari Neymar hingga Lukaku, Ini 5 Pemain Top Bernilai Rp1,6 TriliunPotret Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Liverpool punya bintang emas asal Mesir yang sejauh ini telah banyak berkontribusi untuk klub. Siapa lagi kalau bukan Mohamed Salah. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah mencatatkan 131 gol dan 49 assist dari 210 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Pemain sayap kanan satu ini dulu datang dari AS Roma. Siapa sangka Salah bisa jadi bomber moncer untuk The Reds hingga sekarang. Buktinya awal musim ini ia sudah mencetak 5 gol dan membuat 2 assist hanya dari 5 laga yang dijalaninya di Liga Inggris. Selain itu, ia baru memecahkan rekor sebagai pemain tercepat yang mampu mencapai gol ke-100 di ajang level teratas di Inggris tersebut.

Baca Juga: 5 Rekor yang Dipecahkan Mohamed Salah bersama Liverpool, Fantastis!

3. Romelu Lukaku

Dari Neymar hingga Lukaku, Ini 5 Pemain Top Bernilai Rp1,6 TriliunPotret Romelu Lukaku yang kembali membela Chelsea (standard.co.uk)

Dari sederet pemain yang kembali ke klub lama musim panas tahun ini, Romelu Lukaku jadi salah satunya. Usai puas berkarier selama dua musim di Serie A, Lukaku akhirnya memutuskan untuk pulang ke Chelsea. Ia menyita perhatian karena memecahkan rekor transfer.

Di periode pertama, Lukaku membela Chelsea selama 3 tahun dari 2011 sampai dengan 2014. Setelah berkelana ke Everton, Manchester United, dan Inter Milan, pemain asal Beliga tersebut dipulangkan oleh The Blues dengan mahar sebesar 115 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun.

4. Kevin De Bruyne

Dari Neymar hingga Lukaku, Ini 5 Pemain Top Bernilai Rp1,6 TriliunPotret Kevin De Bruyne (manchestereveningnews.co.uk)

Pemain lain yang juga berdarah Belgia, Kevin De Bruyne, tak kalah sukses merumput di Liga Inggris. Dengan cepat saat datang dari Bundesliga Jerman, De Bruyne menjelma salah satu gelandang serang terbaik dunia saat ini.

Sejauh ini De Bruyne telah menorehkan 107 assist dari 267 penampilan untuk Manchester City di semua kompetisi. Jumlah itu termasuk 78 assist yang dicetak di Liga Inggris yang menjadikannya gelandang dengan assist terbanyak ke-10 sepanjang sejarah kompetisi kasta teratas di Inggris tersebut.

5. Neymar

Dari Neymar hingga Lukaku, Ini 5 Pemain Top Bernilai Rp1,6 TriliunPotret Neymar, pemain bernilai pasar Rp1,6 triliun (twitter.com/Neymoleque)

Neymar satu-satunya pemain di luar Liga Inggris dalam daftar ini. Pemain asal Brasil tersebut pernah bernilai 180 juta euro atau sekitar Rp3 triliun pada 2018 hingga 2019. Namun, nilainya terus menurun hingga akhirnya bulat 100 juta euro (Rp1,6 triliun) di bulan Juni tahun ini.

Musim ini Neymar sudah tampil 4 kali di Ligue 1 dengan torehan 1 gol dan 2 assist. Tampaknya Neymar lebih bersemangat usai Lionel Messi bergabung jadi rekan setimnya di Paris Saint-Germain. Itu disebabkan Neymar dan La Pulga telah berteman lama, dimulai saat keduanya jadi rekan di Barcelona.

 

Itu dia lima bintang yang bernilai pasar Rp1,6 triliun saat ini. Nilai tersebut memang sepadan dengan label bintang yang mereka miliki di mata publik. Namun, jika performa mereka menurun dan usia mereka menua, nilai pasar tersebut sewaktu-waktu bisa turun.

Baca Juga: Ancaman Trio Messi, Mbappe, dan Neymar Masih Sebatas Rumor

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya