Comscore Tracker

5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Cristiano Ronaldo

Deretan mantan rekan Ronaldo di Real Madrid, nih!

Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan publik. Meskipun tahun ini hanya ranking keenam dalam penghargaan Ballon d'Or, Ronaldo suskes memecahkan rekor anyar sebagai pesepak bola dengan gol terbanyak sepanjang sejarah.

Terhitung sejak debut profesional pada 2002, Ronaldo telah mencapai 801 gol. Dalam ratusan gol tersebut, ada bantuan dari deretan mantan rekan setimnya di Real Madrid. Langsung saja, berikut ulasan lengkap lima pemain yang paling banyak memberikan assist untuk CR7. 

1. Karim Benzema (47 Assist)

5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Cristiano Ronaldopotret Karim Benzema (twitter.com/realmadrid)

Real Madrid merekrut Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di waktu yang sama, yakni pada bulan Juli 2009 silam. Selama kurang lebih 9 tahun bermain bersama di Santiago Bernabeu, mereka jadi rekan yang cocok di lapangan.

Benzema jadi pemain yang paling banyak membantu Ronaldo mencetak gol. Pemain asal Prancis ini terhitung telah membuat 47 assist untuk CR7. Mereka harus terpisah ketika Ronaldo memilih pindah ke Juventus pada 2018.

2. Gareth Bale (32 Assist)

5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Cristiano Ronaldopotret Gareth Bale (twitter.com/GarethBale11)

Sebelum kariernya meredup sampai sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale bukanlah pemain biasa. Sejak bergabung pada 2013, ia jadi salah satu pemain yang penomenal dengan gaji setinggi langit di Real Madrid.

Gareth Bale menorehkan 32 assist untuk membantu Ronaldo mencetak gol. Total keseluruhan untuk El Real, pemain asal Wales tersebut telah menyumbang 68 assist dari 254 penampilan. Meskipun telah kembali dari masa pinjamannya, kontrak pemain asal Wales tersebut akan kadaluwarsa di akhir musim.

Baca Juga: Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?

3. Mesut Ozil (31 Assist)

5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Cristiano Ronaldopotret Mesut Ozil (twitter.com/MesutOzil1088)

Nama Mesut Ozil sangat terkenal di kalangan pencinta sepak bola. Meski lebih dikenal sebagai mantan pemain Arsenal, Ozil mulai naik daun ketika direkrut oleh Real Madrid pada 2010 silam. Itu semusim setelah klub mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Ozil beruntung pernah jadi rekan setim Ronaldo. Dari 80 assist yang ia torehan untuk Real Madrid, 31 assist di antaranya untuk legenda hidup tersebut. Mereka berpisah di tahun 2013 setelah bermain bersama kurang lebih tiga tahun di Santiago Bernabeu.

4. Angel Di Maria (25 Assist)

5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Cristiano Ronaldopotret Angel Di Maria (twitter.com/goal)

Di musim yang sama sebelum mendatangkan Mesut Ozil, Real Madrid lebih dulu mengontrak Angel Di Maria. Pemain asal Argentina tersebut bertahan satu musim lebih lama dari gelandang berdarah Turki, yakni hingga 2014.

Angel Di Maria tercatat menorehkan 36 gol dan 85 assist dalam 190 penampilan untuk Los Blancos. Dalam membantu Ronaldo sendiri, Di Maria memberikan 25 umpan. Gelandang yang sudah berusia 33 tahun ini pernah mengatakan bahwa Ronaldo sangat sombong ketika bermain, tapi sangat ramah di luar lapangan.

5. Marcelo Vieria (25 Assist)

5 Pemain yang Paling Banyak Memberikan Assist untuk Cristiano Ronaldopotret Marcelo Vieria (instagram.com/marcelotwelve)

Jauh dari masa bakti Ronaldo, Marcelo datang lebih dulu pada 2007 silam dan hingga kini masih bertahan untuk El Real. Pemain asal Brasil ini menyambut CR7 dengan gembira. Meski bermain di posisi bek, ia terhitung telah membantu 25 assist untuk Ronaldo. 

Marcelo merupakan salah satu pemain paling setia dengan lebih dari 500 pertandingan telah dilakoninya bersama Real Madrid. Namun, kontrak sang kapten juga hampir kadaluwarsa dengan tersisa hanya sampai Juni 2022 mendatang.

 

Catatan statistik Ronaldo memenang lebih apik untuk Real Madrid. Jadi tak heran, ia lebih banyak dibantu oleh deretan mantan rekan setimnya saat di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Real Madrid pada Januari, Casemiro hingga Marcelo!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya