5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Champions

Lionel Messi lampaui semua pesaingnya dalam rekor ini

UEFA Champions League (UCL) memang gak ada matinya. Sebagai ajang paling bergengsi di tingkat Eropa, kompetisi tersebut tentunya lebih menarik. Sebab, Liga Champions bisa mempertemukan klub-klub elite dari berbagai liga top di Eropa.

Itu tidak terkecuali klub-klub dari English Premier League (EPL), yang biasanya jadi daya tarik tersendiri. Punya kekuatan besar, mereka sulit dibobol para bintang Eropa. Akan tetapi, ada sejumlah striker yang berhasil mencetak banyak gol ke gawang klub-klub Liga Inggris.

1. Lionel Messi (27)

5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Championspotret Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Sejak masih bersama Barcelona sampai saat ini, Lionel Messi jadi salah satu raja di Eropa. Meskipun pada 2021/2022 ini ia tersingkir lebih awal di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain, La Pulga tetap memiliki catatan yang bagus di deretan top skor sepanjang masa.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah kompetisi dengan 125 gol. Itu dicetaknya dalam 155 penampilan bersama Barcelona dan PSG. Dua puluh tujuh gol Lionel Messi bersarang di gawang klub Liga Inggris.

2. Cristiano Ronaldo (12)

5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Championspotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/brfootball)

Cristiano Ronaldo memang pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Ia telah mencetak 140 gol dalam 183 penampilan untuk Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Namun, Ronaldo hanya sempat mencetak dua belas gol ke gawang klub Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo kebetulan telah keluar dari kompetisi musim ini. Manchester United, yang tengah dibelanya pada 2021/2022, kalah 0-1 pada leg kedua babak enam besar oleh Atletico Madrid. Oleh karena hasil imbang 1-1 sebelumnya, Setan Merah harus mengakui kalah agregat gol dari lawannya.

Baca Juga: 8 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Ajang UCL

3. Karim Benzema (12)

5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Championspotret Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Bintang Real Madrid, Karim Benzema, sedang berada di puncak kariernya. Ia terus mencetak gol-gol yang memecahkan banyak rekor. Salah satunya back to back hattrick di Liga Champions 2021/2022. 

Dengan hattrick beruntun dalam dua laga terakhirnya, Benzema membobol gawang Paris Saint-Germain dan Chelsea. Jika ditotal, dua belas gol ke gawang klub Liga Inggris sudah berhasil ditorehkannya. Perlahan, tetapi pasti, Benzema mulai menyamai level Messi dan Ronaldo.

4. Robert Lewandowski (10)

5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Championspotret Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Magis Robert Lewandowski juga belum padam. Ia masih jadi salah satu penyerang termoncer di Eropa saat ini. Lewandowski merupakan pencetak gol terbanyak ketiga (85 gol) dalam sejarah Liga Champions. Sepuluh golnya dicetak ke gawang klub Liga Inggris. 

Pada 2021/2022 ini, Lewandowski jadi top skor sementara. Ia telah mencetak dua belas gol. Namun, posisi Bayern Muenchen di perempat final agak terancam usai kalah 0-1 dari Villarreal pada leg pertama. Lewandowski dkk harus menang pada leg kedua nanti jika ingin lanjut ke semifinal.

5. Thomas Mueller (10)

5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Championspotret Thomas Muller (twitter.com/FCBayernEN)

Rekan setim Robert Lewandowski, Thomas Mueller, juga masuk dalam daftar ini. Ia bahkan menyamai torehan gol Lewandowski dengan berhasil mencetak sepuluh gol ke gawang klub Liga Inggris.

Pada 2021/2022 ini, Mueller berkontribusi besar dalam membantu Die Roten sampai ke perempat final Liga Champions. Ia telah mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 9 penampilan. Jika melihat statistik keseluruhan, Mueller mengoleksi 52 gol dari 133 penampilan di Liga Champions.

Klub-klub Liga Inggris sebenarnya punya kekuatan yang cukup besar ketika mentas di Eropa. Mereka sulit untuk dibobol. Maka dari itu, kelima pemain dalam rekor ini harus diacungi jempol.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Fase Grup Liga Champions

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya