Comscore Tracker

Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggris

Bakat-bakat hebat yang dijual dengan nilai fantastis!

Atletico Madrid merupakan salah satu klub sukses di LaLiga. Banyak bakat hebat Los Rojiblancos yang sudah tersebar di belahan Eropa. Salah satunya David De Gea yang telah sukses berkarier di Manchester United selama lebih dari sepuluh tahun.

Selain De Gea, banyak transfer yang dilakukan Atletico Madrid ke klub di Liga Inggris. Rata-rata mantan pemainnya tak pernah gagal merumput di sana. Langsung saja, berikut enam penjualan termahal Atletico Madrid ke klub Liga Inggris.

1. Rodrigo (Rp1 Triliun)  

Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggrispotret Rodrigo (mancity.com)

Rodrigo menjadi pemain termahal yang pernah dijual Atletico Madrid ke klub Liga Inggris. la merupakan bakat asli jebolan Atletico Madrid dan sekarang usianya masih 25 tahun. Pemain asli Spanyol satu ini bergabung dengan Manchester City pada 2019.

Rodrigo saat itu diboyong The Citizens dengan nilai transfer mencapai 62,7 juta euro atau sekitar Rp1 triliun jika dirupiahkan. Sejauh ini, selama merumput di Liga Inggris, ia telah tampil dalam 47 pertandingan dengan catatan 34 gol.

2. Thomas Partey (Rp816 Miliar)

Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggrispotret Thomas Partey (instagram.com/thomaspartey5)

Thomas Partey adalah yang paling anyar dalam daftar ini. la baru angkat kaki dari Atletico Madrid ke klub meriam London, Arsenal, di musim panas 2020. Kedua klub sepakat dengan mahar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp816 miliar.

Partey dikontrak oleh The Gunners sampai bulan Juni 2025 mendatang. Sejauh ini, gelandang asal Ghana yang telah berusia 28 tahun tersebut sudah tampil dalam 38 pertandingan.

3. Sergio Aguero (Rp656 Miliar)  

Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggrispotret Sergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Sergio Aguero pernah jadi penyerang terbaik Manchester City sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona di musim panas lalu. Dulu ia diboyong oleh The Citizen dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 dengan mahar 40 juta euro (Rp656 miliar).

Pemain berdarah Argentina satu ini cukup sukses berkarier di Liga Inggris. Dari 390 penampilan di semua kompetisi, ia mampu menorehkan 260 gol 73 dan assist. Aguero menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City.

Baca Juga: 5 Penyerang Terbaik dalam Sejarah Premier League, Aguero hingga Henry

4. Diego Costa (Rp624 Miliar)  

Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggrispotret Diego Costa (twitter.com/ChelseaFC)

Diego Costa juga tak kalah sukses merumput di Premier League. Chelsea menjadi persinggahannya saat bursa transfer tengah sibuk di tahun 2014. Kala itu Costa direkrut senilai 38 juta euro (Rp624 miliar). Bersama The Blues, ia berhasil mencetak 58 gol dan 24 assist dengan 120 penampilan.

Namun, pada musim panas 2018, Costa kembali ke Atletico Madrid dengan nilai transfer yang lebih mahal. Los Rojiblancos harus menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro (Rp985 miliar) untuk membawanya pulang. Melihat perfoma apiknya, Diego Costa memang pantas dihargai semahal itu. Namun, musim ini ia memulai era baru ke Brasil. Sekarang ia berseragam Atletico-MG.

5. Fernando Torres (Rp624 Miliar)  

Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggrispotret Fernando Torres (twitter.com/LivEchoLFC)

Fernando Torres berpetualang ke banyak klub sebelum memutuskan pensiun pada 2019. Termasuk ke klub Liga Inggris, yakni ke Chelsea dan Liverpool. Pemain asli Spanyol ini juga jebolan akademi Atletico Madrid dan pertama kali berkarier di Premier League dengan bergabung ke Liverpool. 

Pada musim panas 2007, Torres dibeli oleh The Reds senilai 38 juta euro (Rp624 miliar). la berkarier hanya sampai 2011 karena memutuskan angkat kaki ke Chelsea. Setelah mencicipi perjalanan ke AC Milan dan Segan Tosu serta sempat kembali ke Atletico Madrid, akhirnya Torres gantung sepatu pada 2019.

6. David de Gea (Rp410 Miliar)  

Untung! Ini 6 Penjualan Termahal Atletico Madrid ke Klub Liga Inggrispotret David de Gea (twitter.com/D_DeGea)

Transfer dari Atletico Madrid yang paling sukses di Liga Inggris pantas disematkan kepada David de Gea. Pemain asli Spanyol ini memang lahir dari akademi Atletico Madrid yang dibeli oleh Manchester United di era Sir Alex Ferguson. Pada musim panas 2011 silam, De Gea diboyong dengan mahar senilai 25 juta euro (Rp410 miliar).

Sampai saat ini, David de Gea masih jadi penjaga gawang utama di Old Trafford meskipun dirinya sering mendapatkan kritik pedas saat mengalami performa buruk. Sejauh ini, kiper beruisa 23 tahun tersebut sudah menorehkan 156 clean sheets dalam 451 pertandingan yang ia jalani untuk Setan Merah.

 

Itu dia enam pemain termahal yang pernah dijual Atletico Madrid ke klub Liga Inggris. Siapa yang paling kamu jagokan hingga kini?

Baca Juga: 5 Kiper Terbaik di 5 Liga Top Eropa Saat Ini, De Gea Kembali Bersinar!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya