Comscore Tracker

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Manchester City, Jesus Baru Dilepas

Posisi Gabriel Jesus di Man City digantikan Erling Haaland

Manchester City tidak hanya jago mendatangkan para pemain jempolan, tetapi klub juga jago menjual pemainnya dengan harga mahal. Salah satunya Gabriel Jesus yang musim panas 2022 ini resmi dilepas ke Arsenal.

Jesus merupakan penyerang andalan The Citizens, jadi harga yang harus dibayar The Gunners pun tak murah. Bukan hanya Jesus, berikut deretan penjualan termahal dalam sejarah transfer Manchester City.

1. Leroy Sane | Bayern Munich (Rp940 miliar) 

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Manchester City, Jesus Baru DilepasLeroy Sane, mantan pemain Manchester City. (twitter.com/goal)

Leroy Sane datang ke Manchester City saat masih berusia 20 tahun pada 2016. Ia merupakan pemain kelahiran Jerman dan telah pulang ke negaranya sejak musim panas 2020.

Bayern Munich bersedia membawanya kembali ke Bundesliga dengan kesepakatan transfer senilai 60 juta euro (Rp940 miliar). Sane pun jadi pemain termahal yang pernah dijual The Citizens.

2. Ferran Torres | Barcelona (Rp862 miliar) 

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Manchester City, Jesus Baru Dilepaspotret Ferran Torres (instagram.com/ferrantorres7)

Ferran Torres juga telah pulang ke negara asalnya, Spanyol, agar bisa bergabung dengan Barcelona. Pemain muda berusia 22 tahun yang satu ini baru pindah musim dingin 2022 lalu.

Dengan bakat potensial yang dimilikinya, tak heran Manchester City sukses menjual Ferran Torres seharga 55 juta euro (Rp862 miliar). Sejauh ini, ia juga tampil bagus bersama klub barunya.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Pakai Nomor 19 Sebelum Ferran Torres

3. Gabriel Jesus | Arsenal (Rp816 miliar) 

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Manchester City, Jesus Baru DilepasGabriel Jesus (instagram.com/dejesusoficial)

Manchester City berhasil mendapatkan jasa Erling Haaland, tetapi klub harus rela kehilangan Gabriel Jesus. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut menuntut menit bermain yang lebih reguler dan ingin tetap jadi striker utama.

Gabriel Jesus telah sepakat dengan kontrak 5 tahun yang disodorkan Arsenal. Ia ditebus dengan mahar 52,2 juta euro atau sekitar Rp816 miliar pada musim panas ini. Di Emirates Stadium, Jesus dijanjikan akan mendapatkan tempat utama sebagai ujung tombak di lini depan.

4. Danilo | Juventus (Rp580 miliar) 

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Manchester City, Jesus Baru DilepasDanilo, mantan pemain Manchester City. (twitter.com/2daniluiz)

Tiga tahun sudah sejak Danilo meninggalkan Manchester City pada musim panas 2019. Pemain yang juga berdarah Brasil tersebut dijual 37 juta euro (Rp580 miliar) ke Juventus.

Danilo mengabdi selama 2 tahun kepada Manchester City dari 2017—2019. Ia memperkuat lini belakang sebagai bek kanan dan terhitung dimainkan dalam 59 pertandingan di semua ajang.

5. Shaun Wright-Phillips | Chelsea (Rp493 miliar) 

5 Penjualan Termahal dalam Sejarah Manchester City, Jesus Baru DilepasShaun Wright-Phillips pernah membela Manchester City. (instagram.com/shaunwp98)

Nama Shaun Wright-Phillips tidak akan pernah terlupakan oleh fans Manchester City. Mantan pemain sayap asli Inggris ini aktif pada tahun 2000-an dengan 273 penampilan bersama klub. Ia turut terlibat langsung dalam 69 gol.

Pada awalnya, Shaun mengabdi 6 tahun dari 1999—2005. Kala itu, ia dijual ke Chelsea senilai 31,5 juta euro (Rp493 miliar). Sang pemain sempat kembali ke Etihad Stadium pada 2008, tetapi hanya bertahan 2 tahun sampai 2011.

 

Jika ada yang pergi, klub harus menyiapkan pengganti. Dengan adanya Erling Haaland, tentu kepergian Gabriel Jesus tidak akan berdampak buruk untuk Manchester City. Bagaimana menurut kamu?

Baca Juga: Cabut ke Arsenal, Ini 5 Kenangan Gabriel Jesus Bersama Manchester City

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya