11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut Arsenal

Zinchenko direkrut Arsenal dari klub Rival, Manchester City

Oleksandr Zinchenko merupakan pemain muda yang sukses merumput di English Premier League (EPL) selama beberapa tahun ini. Sebelumnya, ia mengabdi kepada Manchester City. Namun, sekarang hijrah ke Arsenal.

Demi merekrut Zinchenko, The Gunners rela menggelontorkan dana sebesar 35 juta euro atau setara Rp534 miliar. Daripada penasaran, berikut sebelas potret Oleksandr Zinchenko, bek Ukraina yang resmi direkrut Arsenal.

1. Oleksandr Volodymyrovych Zinchenko merupakan pemain berdarah Ukraina yang lahir pada 15 Desember 1996. Masih 25 tahun!

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut Arsenalpotret Oleksandr Zinchenko (instagram.com/zinchenko_96)

2. Zinchenko memulai karier profesionalnya bersama klub Rusia, FK Ufa, pada Februari 2015

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko saat membela FK Ufa. (twitter.com/ManCity)

3. Pada tahun yang sama, tepatnya pada 12 Oktober 2015, Zinchenko diberi kesempatan debut oleh tim senior Ukraina

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko saat membela Timnas Ukraina. (instagram.com/zinchenko_96)

4. Setahun setelahnya, pada Juli 2016, Oleksandr Zinchenko digaet Manchester City

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko saat membela Manchester City. (instagram.com/zinchenko_96)

5. Bek berpostur tubuh 175 cm ini sukses membuat 127 penampilan untuk The Citizens

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko saat membela Manchester City. (instagram.com/zinchenko_96)

6. Zinchenko telah mengoleksi 11 trofi bersama Manchester City, di antaranya ada 4 trofi English Premier League

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko ikut menjuarai gelar Premier League 2021/2022 bersama Manchester City. (instagram.com/zinchenko_96)

Baca Juga: 5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Arsenal, Zinchenko Baru Mendarat!

7. Zinchenko juga telah membuat 52 caps untuk Timnas Ukraina dan akan ikut serta di Piala Dunia 2022 Qatar

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko saat membela Timnas Ukraina. (instagram.com/zinchenko_96)

8. Ini potret Zinchenko saat mengenakan kaus "No War" untuk mendukung Ukraina dari invasi Rusia pada Februari 2022 lalu

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko saat membela Manchester City. (instagram.com/fcshakhtar)

9. Pada musim panas 2022 ini, Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan Arsenal dan diikat kontrak 4 tahun

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko, pemain baru Arsenal (twitter.com/Arsenal)

10. Meskipun masih muda, Zinchenko sudah menikah dengan seorang perempuan bernama Vlada Sedan pada Agustus 2020

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko menikah dengan Vlada Sedan. (instagram.com/zinchenko_96)

11. Zinchenko dan Vlada sudah dikaruniai satu orang putri. Potret ini tunjukkan keharmonisannya

11 Potret Oleksandr Zinchenko, Bek Ukraina yang Resmi Direkrut ArsenalOleksandr Zinchenko dan keluarga kecilnya (instagram.com/v.lada_sedan)

Oleksandr Zinchenko sudah tampil membela Arsenal pada pertandingan pramusim. Dengan kehadirannya, The Gunners tentu berharap tembok pertahanan mereka bisa lebih kuat pada 2022/2023 nanti.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Kepindahan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya