Comscore Tracker

5 Rekrutan U-21 Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City

Manchester City juga merekrut Erling Haaland

Memasuki bursa transfer, klub-klub besar di English Premier League (EPL) gencar memburu pemain incaran mereka. Salah satunya Manchester City, yang gemar mendatangkan pemain berusia muda.

Pada musim panas 2022 ini, klub berjuluk The Citizens tersebut berhasil mendatangkan bintang asal Norwegia, Erling Braut Haaland. Termasuk Haaland, inilah lima pemain U-21 termahal yang pernah dibeli Manchester City.

1. Raheem Sterling (Rp996 miliar) 

5 Rekrutan U-21 Termahal yang Pernah Dibeli Manchester CityRaheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Raheem Sterling sampai saat ini masih jadi pemain sayap andalan Manchester City. Ia berandil besar membantu klub memenangi trofi Premier League 2021/2022.

Sterling sendiri pertama kali datang ke Etihad Stadium saat berusia 20 tahun. Ia dibeli dari klub rival, Liverpool, seharga 63,7 juta euro atau sekitar Rp996 miliar. Sterling jadi pemain U-21 termahal yang pernah dibeli Manchester City.

2. Erling Haaland (Rp937 miliar) 

5 Rekrutan U-21 Termahal yang Pernah Dibeli Manchester CityErling Haaland (twitter.com/ManCity)

Bukan rahasia umum lagi bahwa Erling Haaland merupakan bintang muda paling fenomenal dalam beberapa musim terakhir. Usianya masih 21 tahun, tetapi namanya sudah melejit di Eropa.

Borussia Dortmund sepakat menerima mahar 60 juta euro atau sekitar Rp937 miliar dari Manchester City untuk melepas Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut telah meneken kontrak berdurasi 5 tahun pada musim panas 2022.

Baca Juga: Adu Statistik Erling Haaland vs Darwin Nunez, Siapa Paling Tajam?

3. Leroy Sane (Rp812 miliar)

5 Rekrutan U-21 Termahal yang Pernah Dibeli Manchester CityLeroy Sane (twitter.com/ManCity)

Setelah 4 tahun membela Manchester City, Leroy Sane akhirnya memutuskan kembali ke Bundesliga Jerman. Ia hijrah ke Bayern Muenchen pada 2020.

The Citizens dahulu merekrutnya dari FC Schalke 04 pada 2016. Kala itu Sane masih berusia 20 tahun.

Leroy Sane merupakan pemain asli Jerman yang diboyong Manchester City senilai 52 juta euro atau sekitar Rp937 miliar. Ia sukses menorehkan 39 gol dan 46 assist dalam 135 pertandingan selama merumput di Inggris.

4. Ferran Torres (Rp523 miliar)

5 Rekrutan U-21 Termahal yang Pernah Dibeli Manchester CityFerran Torres (twitter.com/FerranTorres20)

Ferran Torres meninggalkan Manchester City ke Barcelona pada musim dingin 2022 lalu. Padahal pemain asli Spanyol tersebut belum lama meniti karier di Inggris. 

Manchester City juga dahulu merekrutnya dari klub La Liga, Valencia CF, pada Agustus 2020. Nilai transfer 33,5 juta euro (Rp523 miliar) disepakati kedua klub pada saat itu.

Ferran Torres meninggalkan 16 gol dan 4 assist untuk Manchester City. Ia tampil dalam 42 penampilan.

5. Gabriel Jesus (Rp500 miliar) 

5 Rekrutan U-21 Termahal yang Pernah Dibeli Manchester CityGabriel Jesus (twitter.com/ChampionsLeague)

Gabriel Jesus jadi salah satu pemain kunci yang membawa Manchester City juara Premier League dalam 2 musim terakhir (2020/2021 dan 2021/2022). Namun, masa bakti sang penyerang berakhir pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Brasil tersebut dipinang Arsenal.

Gabriel Jesus sendiri membela Manchester City sejak 2017. Klub memboyongnya dari Palmeiras dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro (Rp500 miliar). 

Pemain muda memang lebih menggiurkan untuk direkrut. Akan tetapi, mereka juga banyak dilirik klub lain sehingga jadi rebutan.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama Dortmund

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya