5 Top Scorer di Bundesliga Musim Ini, Ada Lewandowski dan Haaland!

Koleksi gol Robert Lewandowski jauh di atas pemain lain!

Di setiap kompetisi selalu ada para pencetak gol yang bersaing untuk mencatatkan nama di daftar top score yang setiap musim dipublikasikan. Begitu juga dengan kompetisi utama di Jerman, yakni Bundesliga.

Di awal musim ini, Bundesliga sudah merilis daftar top scorer, di mana banyak pemain sedang naik daun yang menjadi sorotan publik. Siapa saja? Berikut daftar lima top scorer di Bundesliga musim ini.

5. Thomas Muller (3 gol)

5 Top Scorer di Bundesliga Musim Ini, Ada Lewandowski dan Haaland!independent.co.uk

Di urutan keenam datang dari pemain Bayern Munchen, dia adalah Thomas Muller yang sudah mencetak tiga gol di awal musim ini. Pemain matang yang sudah berusia 31 tahun ini mengawali musim dengan baik bersama Robert Lewandowski, keduanya saat ini sedang dijuluki duo terbaik di Bundesliga.

4. Niclas Fullkrug (4 gol)

5 Top Scorer di Bundesliga Musim Ini, Ada Lewandowski dan Haaland!archyde.com

Pemain Werder Bremen, Niclas Fullkrug mencetak hat-trick saat melawan Schalke di pekan kedua Bundesliga. Yang terakhir, sang striker berusia 27 tahun tersebut mencetak gol saat menahan imbang Freiburg dengan skor 1-1, ini menambah koleksi golnya menjadi empat di musim ini dan diharapkan akan bertambah.

Baca Juga: 8 Pemain Aktif Bundesliga dengan Torehan Gol Terbanyak, Siapa Teratas?

3. Erling Haaland (5 gol)

5 Top Scorer di Bundesliga Musim Ini, Ada Lewandowski dan Haaland!bbc.co.uk

Bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland pastinya tidak akan absen dari daftar top score. Di Matchday pertama Bundesliga, penyerang muda yang masih berusia 20 tahun ini menyumbang dua gol untuk Dortmund saat kemenangan 3-0 atas Gladbach.

Pemain yang pernah diincar Manchester United tersebut pun terhitung telah mengumpulkan lima gol di awal musim ini dengan rata-rata 77,2 menit per gol.

2. Andrej Kramaric (6 gol)

5 Top Scorer di Bundesliga Musim Ini, Ada Lewandowski dan Haaland!ran.de

Dengan durasi 45 menit per gol, Andrej Kramaric sudah mengumpulkan enam gol dalam tiga pertandingan di awal musim Bundesliga bersama Hoffenheim. Pemain berusia 29 tahun ini ikut mencetak dua gol saat timnya menang besar dengan skor 4-1 atas juara bertahan, Bayern Munchen.

1. Robert Lewandowski (10 gol)

5 Top Scorer di Bundesliga Musim Ini, Ada Lewandowski dan Haaland!bbc.com

Puncak top score tentu saja diduduki oleh Robert Lewandowski. Striker matang berusia 32 tahun ini sudah mengoleksi 10 gol dalam durasi 36 menit per gol. Hal ini memjadikannya sebagai pemain pertama di Bundesliga yang mencetak 10 gol dalam lima pertandingan pertama di awal musim.

Di usia matang ke-32 tahun, Lewandowski saat ini memang sedang berada di puncak kariernya. Bukti di mana musim lalu ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa oleh UEFA tak terbantahkan. Dan performa apiknya masih membara hingga kini.

Lima daftar top scorer di atas diperoleh dari laman resmi Bundesliga, dan tentu akan terus diperbarui karena kompetisi baru di awal musim. Dari daftar di atas, mulai dari pemain muda hingga senior seperti Lewandowski sama-sama mampu mempersembahkan penampilan terbaiknya. Jadi ada idolamu?

Baca Juga: 6 Pelatih Klub Bundesliga dengan Bayaran Termahal di Musim 2020/2021

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya