Barca Sepakat Tukarkan Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventus

Pertukaran akan dilakukan usai kompetisi musim ini berakhir!

Rumor hengkangnya Arthur Melo dari Barcelona telah berembus sejak lama, dan kabar mengejutkan pun baru saja diumumkan oleh pihak klub bahwasanya Arthur telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Tak hanya itu, Barca dan Juve dilaporkan siap melakukan pertukaran antara Arthur Melo dengan Miralem Pjanic setelah musim ini berakhir. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Sebelumnya Barca telah mengonfirmasi transfer Arthur Melo 

Barca Sepakat Tukarkan Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventusindependent.co.uk

Arthur Melo telah dilaporkan mencapai kesepakatan dengan klub Italia, Juventus. Bukan hanya sekadar omong kosong, pasalnya kabar tersebut langsung diumumkan oleh pihak resmi dari Barcelona sendiri.

"FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arthur Melo. Klub Italia akan membayar 72 juta euro, ditambah 10 juta euro dalam variabel. Pemain akan tetap di FC Barcelona sampai akhir kompetisi resmi di musim 2019/20," bunyi pernyataan resmi dari Barca seperti yang dikutip dari laman Express.

2. Kemudian Barca umumkan pembelian Pjanic yang berarti ada pertukaran Arthur-Pjanic 

Barca Sepakat Tukarkan Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventusexpress.co.uk

Mengejutkan. Setelah mengumumkan hengkangnya Arthur, Barca langsung membuat pernyataan soal pembelian salah satu bintang Juve, yakni Miralem Pjanic. Itu artinya Barcelona dan Juventus akan melakukan pertukaran pemain.

Dikutip dari laman Express, pernyataan Barca berbunyi, "FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Miralem Pjanic. Biaya operasi akan menjadi 60 juta euro ditambah 5 juta variabel. Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk empat musim berikutnya, sampai akhir musim 2023/24, dengan klausul pembelian 400 juta euro. Pemain akan tetap bersama Juventus hingga musim 2019/20 berakhir."

Baca Juga: Juventus Ungkap Detail Transfer Arthur Melo, Klaim Untung Rp670 Miliar

3. Kesepakatan nilai jual Arthur Melo

Barca Sepakat Tukarkan Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventustwitter/juvefcdotcom

Barca sepakat akan menjual Arthur Melo ke Juventus dengan nilai keseluruhan sebesar 82 juta euro (75 juta pound) dalam masa kampanye untuk bursa transfer musim panas ini.

Laman Express mengatakan Nyonya Tua akan membayar 72 juta euro (66 juta pound) untuk biaya awal, kemudian Juve harus membayar biaya tambahan sebesar 10 juta euro (9 juta pound) dalam variabel menjelang bursa transfer dibuka. Pemain akan tetap di Barca hingga musim ini berakhir.

4. Klausul nilai buy-out Miralem Pjanic

Barca Sepakat Tukarkan Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventusexpress.co.uk

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Barca telah menetapkan klausul pembelian Miralem Pjanic senilai 400 juta euro (363 juta). Total biaya keseluruhan untuk mendatangkan bintang Juve tersebut sebesar 65 juta euro (59,5 juta pound).

Barcelona telah membayar biaya awal sebesar 60 juta euro (55 juta pound), dan harus membayar sisanya sebesar 5 juta euro (4,5 juta pound) dalam variabel sebelum jendela transfer musim panas dibuka. Sang pemain akan menandatangani kontrak empat musim dan akan tetap di Juventus hingga akhir musim ini.

5. Kiprah Pjanic di Juventus 

Barca Sepakat Tukarkan Arthur Melo dengan Miralem Pjanic dari Juventusbbc.co.uk

Miralem Pjanic bergabung dengan Juventus sejak 2016 lalu yang didatangkan dari Roma. Dalam kiprahnya bersama Nyonya Tua, Pjanic telah ikut andil dalam 171 pertnadingan di semua kompetisi. Untuk gol, Pjanic tercatat telah menyumbang 22 gol dan 36 assist untuk Juve.

Hal lainnya, Miralem Pjanic juga ikut ambil bagian dalam membantu Juventus memenangkan tiga trofi Serie A dan dua trofi di Coppa Italia.

Barca dan Juve tentu telah mempertimbangkan pertukaran Arthur-Pjanic secara matang. Semoga dapat menguntungkan bagi keduanya ya!

Baca Juga: [BREAKING] Barcelona dan Juventus Resmikan Transfer Arthur Melo-Miralem Pjanic

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya