Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea Terbaik Semenjak Era Roman Abramovich

Siapa nih pesepak bola idolamu?

Chelsea FC merupakan salah satu klub terbaik di Inggris saat ini. Semenjak diakuisisi oleh Taipan Minyak asal Rusia, Roman Abramovich di tahun 2003, Chelsea telah bertransformasi menjadi tim yang superior dan berhasil meraih berbagai gelar bergengsi baik di kancah persepakbolaan Inggris maupun Eropa. 

Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa pemain yang memiliki konstribusi yang masif dalam perjalanan Chelsea dalam menorehkan berbagai gelar juara di setiap kompetisi, siapa saja mereka?

1. John Terry

5 Pemain Chelsea Terbaik Semenjak Era Roman Abramovichgoal.com

Legenda Chelsea John Terry merupakan pemain jebolan asli dari akademi Chelsea FC dan telah bermain sebanyak 717 laga untuk klub serta menjabat kapten tim selama masa nya mengabdi di klub.

Berposisi sebagai bek, John Terry terkenal dengan permainannya yang lugas dan tanpa kompromi dalam menghadang lawan yang mencoba masuk ke area gawang. Deretan gelar bergengsi mulai dari Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, sampai Liga Champions Eropa berhasil diraih semasa berseragam the blues.

2. Frank Lampard

5 Pemain Chelsea Terbaik Semenjak Era Roman Abramovichbleacherreport.com

Legenda the blues satu ini sekarang menjabat sebagai pelatih kepala di Chelsea FC. Meski berposisi sebagai midfielder, Super Frank merupakan top skorer utama tim biru London diseluruh kompetisi dengan torehan 211 gol dari 648 laga. Selama 13 musim bersama the blues, Lampard berhasil mengangkat 13 trofi mayor termasuk diantaranya Liga Premier Inggris hingga Liga Champions Eropa sebelum hijrah ke Manchester City dan New York City di penghujung karir sepakbolanya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sukses Bermain untuk Manchester United dan Chelsea 

3. Didier Drogba

5 Pemain Chelsea Terbaik Semenjak Era Roman Abramovichbleacherreport. com

Penyerang berkebangsaan Pantai Gading ini merupakan salah satu kepingan awal dari kedatangan Abramovich yang dibeli dari klub Ligue 1, Marseille seharga 24 juta pounds. Sepanjang kiprahnya bersama klub, pemain yang mendapat julukan King Drogba dari loyalis the blues ini berhasil menceploskan 164 gol dari 381 laga di semua kompetisi, menjadikannya sebagai topskor ke-4 sepanjang sejarah klub.

Setelah menjadi pahlawan pada final UCL 2012 di Munich, Drogba sempat bermain di China dan Turki sebelum kembali ke klub tahun 2014 dan berhasil mendapat trofi Liga Premier Inggris ke-4 sepanjang karirnya.

4. Petr Cech

5 Pemain Chelsea Terbaik Semenjak Era Roman Abramovichgivemesport.com

Direkrut pada tahun 2004 dari Rennes seharga 7 juta poundsterling, Petr Cech juga termasuk sebagai bagian awal revolusi Chelsea FC di era Abramovich. Kiper yang identik dengan penutup kepalanya ini berhasil menorehkan 202 clean sheet di Liga Inggris dengan 162 diantaranya didapat ketika berseragam tim biru London. Meskipun sempat menyeberang ke Arsenal di akhir karirnya sebagai pemain, Petr Cech akhirnya kembali ke klub untuk menjadi penasihat teknik klub setelah pensiun pada akhir musim 2019.

5. Eden Hazard

5 Pemain Chelsea Terbaik Semenjak Era Roman Abramovichtelegraph.co.uk

Winger berbakat berusia 29 tahun yang sekarang membela Real Madrid ini pernah 7 musim membeli panji the blues. Ditebus seharga 32 juta poundsterling dari LOSC Lille, Hazard langsung menjelma menjadi ikon baru publik London Biru. Dianugerahi bakat dan skill yang memukau membuatnya sangat dicintai fans Chelsea FC.

Pemain asal Belgia ini berhasil meraih total 6 buah gelar mayor, diantaranya 2 gelar EPL, 2 Liga Europa, dan masing-masing 1 gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris. Hazard juga berhasil mencetak 110 gol dari 352 pertandingan di seluruh kompetisi dan menjadi pencetak gol terbanyak ke-9 dalam sejarah klub.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 

Aldo Arhamsyah Photo Writer Aldo Arhamsyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya