Arema FC Akhirnya Menang, Eduardo Almeida Gembira!

Penampilan Arema FC masih banyak membuang peluang gol  

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya berhasil memutus serentetan hasil buruk usai menumbangkan Persipura Jayapura 0-1 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (29/9/2021). Gol tunggal Arema FC dilesakkan oleh striker Carlos Fortes pada menit 7'. Hasil itu tentu sangat disyukuri oleh Arema FC. Meskipun dari sisi permainan, tim Singo Edan masih terlalu banyak membuang peluang gol. 

1. Berikan selamat pada pemain dan official

Arema FC Akhirnya Menang, Eduardo Almeida Gembira!Pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak Carlos Fortes. Instagram/aremafcofficial

Usai meraih kemenangan pertama, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut kemenangan tersebut diraih berkat kerja keras semua elemen tim. Sejak awal dirinya sudah memperkirakan bahwa laga tidak akan berjalan mudah. Terbukti, meski meraih kemenangan, Persipura juga beberapa kali memaksa Arema FC terus bermain dalam level tertinggi hingga laga berakhir.

"Kami sudah bekerja keras setiap hari. Jadi ini adalah hasil yang pantas. Saya ucapkan selamat kepada semua pemain, staff karena kerja keras mereka semua akhirnya terbayar dengan kemenangan," katanya usai laga. 

2. Tak ada rahasia khusus

Arema FC Akhirnya Menang, Eduardo Almeida Gembira!Carlos Fortes mendapat pengawalan ketat dari Israel Wamiau. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Eduardo mengakui tak memiliki rahasia khusus untuk mengalahkan Persipura. Apa yang dilakukan Arema FC pada pertandingan tersebut merupakan hasil dari kerja keras selama latihan. Menurutnya Arema FC bukanlah tim superior yang bisa dengan mudah meraih kemenangan. "Kami hanya bekerja keras setiap hari untuk mendapatkan hasil kemenangan," tambahnya. 

3. Sayangkan banyak peluang terbuang

Arema FC Akhirnya Menang, Eduardo Almeida Gembira!Dedik Setiawan gagal melewati kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa. Instagram/aremafcofficial

Meski menang, pelatih asal Portugal itu menilai masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Salah satunya adalah terkait penyelesaian akhir. Sebab, saat lawan Persipura, ada dua hingga tiga peluang emas lainnya yang gagal dikonversi menjadi gol. Untuk itu, hal itu bakal menjadi evaluasi agar pada laga berikutnya bisa tampil lebih baik.

"Seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Sayang sekali  Dedik yang mendapat dua sampai tiga peluang emas tidak bisa mengkonversi menjadi gol. Tetapi ketika cara mendapatkan kemenangan ini tidak mudah, maka rasanya lebih membahagiakan," katanya. 

4. Modal berharga untuk laga berikutnya

Arema FC Akhirnya Menang, Eduardo Almeida Gembira!Kushedya Hari Yudo berusaha melewati bek Persipura, Muhammad Tahir. Instagram/aremafcofficial

Kemenangan tersebut memang sangat melegakan bagi Arema FC. Terlebih setelah empat laga sebelumnya tim Singo Edan hanya mampu mengemas 3 hasil seri dan sekai kalah. Hasil tersebut bakal meningkatkan motivasi pemain untuk menghadapi lawan sulit lainnya. Setelah laga ini, Arema FC bakal menghadapi Persela Lamongan pada 3 Oktober mendatang. 

"Apakah akan ada rotasi, kami akan memikirkannya nanti. Poin terpenting adalah siapapun yang bermain harus siap bekerja keras untuk meraih kemenangan," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Arema FC Akhirnya Bisa Menang di Liga 1 2021/22

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya