Comscore Tracker

Arema FC Berharap Polisi Keluarkan Izin Lanjutan Liga 1  

Seluruh kontestan Liga 1 sepakat kompetisi lanjut 

Malang, IDN Times - Arema FC konsisten mendukung kelanjutan kompetisi Liga 1. Usai manager meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020), tim Singo Edan tetap menyuarakan untuk kelanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. Kelanjutan kompetisi sejauh ini hanya tinggal bergantung pada izin kepolisisan. Sementara semua peserta Liga 1 sudah menyatakan sepakat untuk melanjutkan kompetisi.

1. Berharap kepolisian bisa berikan izin

Arema FC Berharap Polisi Keluarkan Izin Lanjutan Liga 1  Gelandang Arema FC, Dave Mustaine berhasil melawati dua pemain PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan bahwa sejak awal, tim Singo Edan memang sudah konsisten agar Liga 1 bisa dilanjutkan. Pasalnya, banyak pihak yang bergantung pada kelanjutan kompetisi Liga 1. Untuk itu dirinya berharap kepolisian kali ini bisa membuka hati dan memberikan izin agar kompetisi Liga 1 bisa kembali berlanjut. 

"Arema sejak awal memang sudah berkomitmen agar Liga 1 bisa terus lanjut. Awalnya hanya tujuh klub yang sepakat lanjut, tetapi sekarang semua klub setuju Liga 1 berlanjut," paparnya Rabu (14/10/2020). 

2. Program latihan terus berjalan

Arema FC Berharap Polisi Keluarkan Izin Lanjutan Liga 1  Arema FC menyiapkan dua uji coba lagi sebelum Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ruddy menambahkan bahwa proses latihan Arema FC selama ini masih tetap jalan. Setelah sempat libur lantaran satu orang pemain positif COVID-19, kini tim Singo Edan sudah kembali aktif berlatih.  

"Latihan sudah kembali normal. Program yang sudah disipakan kembali dilanjutkan kepada tim," imbuhnya. 

3. Tunggu jadwal kompetisi

Arema FC Berharap Polisi Keluarkan Izin Lanjutan Liga 1  Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira sudah cukup puas dengan skuad yang ada. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, sembari menunggu kepastian perizinan dari kepolisian, Arema FC juga menunggu keluarnya jadwal terbaru dari kompetisi Liga 1. Tim Singo Edan sendiri tak masalah dengan kemungkinan perubahan jadwal. Pihaknya siap saja dengan kemungkinan jadwal baru yang keluar. 

"Kami sedang menunggu jadwal kompetisi," kata pelatih Arema FC, Carlos Oliveira. 

Baca Juga: Satu Pemain Positif COVID-19, Arema FC Libur Latihan 

4. Rencanakan tambah pemain asing baru

Arema FC Berharap Polisi Keluarkan Izin Lanjutan Liga 1  Winger Arema FC, Ridwan Tawainella berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain belakang PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Arema FC juga kini tengah menimbang-nimbang untuk menambah pemain baru. Khususnya untuk lini depan. Namun, tim pelatih saat ini menginginkan untuk pemain depan yang memiliki kualitas. Tentu untuk mendapatkan yang sesuai kriteria tidaklah mudah untuk mendapatkannya. Saat ini salah satu nama yang masuk bursa calon striker Arema FC adalah pemain asal Vietnam, Nguyen Tien Linh. Akan tetapi hingga kini belum diketahui siapakan pemain incaran Arema FC. 

"Tentu kami ingin menambah pemain asing. Tetapi dengan paspor Asia. Kami akan lihat kemungkinannya," tandas Carlos. 

Baca Juga: Carlos Nilai Arema FC Masih Perlu Tambahan Pemain Asing  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya