Comscore Tracker

Arema FC Mengaku Ikat Carlos Oliveira dengan 'Harga Pandemik'

Akan diperpanjang berdasarkan prestasi   

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC akhirnya bernafas lega. Hal itu setelah pelatih kepala yang disiapkan menangani tim Singo Edan akhirnya tiba. Sebelumnya, manajemen Arema FC sempat harap-harap cemas lantaran pelatih baru asal Brazil itu tak kunjung datang.

Pandemik COVID-19 yang menyebabkan kedatangan Carlos Oliveira ke Indonesia menjadi tertunda. Meskipun agak sedikit terlambat, namun manajemen Arema FC tetap menghargai komitmen pelatih baru tersebut lantaran semangatnya untuk bisa segera datang ke Indonesia. Manajemen pun bersyukur karena Carlos bersedia menerima nilai kontrak sesuai kondisi keuangan klub.

1. Dikontrak sesuai harga pandemik

Arema FC Mengaku Ikat Carlos Oliveira dengan 'Harga Pandemik'Arema FC resmi perkenalkan pelatih baru, Carlos Oliveira sebagai pelatih baru. Dok/Arema FC

Menariknya, mantan pelatih Becamex Binh Duong didapatkan Arema FC dengan harga terjangkau. Hal itu berbeda jauh dengan pelatih tim Singo Edan sebelumnya yang nilai kontraknya cukup fantastis. Meskipun tidak dibeberkan secara rinci oleh manajemen, tetapi nilai kontrak Carlos Oliveira masih berada di bawah pelatih-pelatih Arema FC sebelumnya. 

"Tentunya untuk kontrak yang sekarang sesuai harga pandemik. Tetapi nanti kalau hasilnya bagus tentu kontraknya juga bakal ikut meningkat," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (17/9/2020). 

2. Batu loncatan untuk musim depan

Arema FC Mengaku Ikat Carlos Oliveira dengan 'Harga Pandemik'Carlos Oliveira menjadi pelatih baru Arema FC untuk sisa kompetisi Liga 1. Dok/Arema FC

Lebih jauh, Ruddy menjelaskan bahwa musim ini secara umum Arema FC memang tetap memasang target lolos asia. Namun, menururnya target tersebut bukan tujuan mutlak. Apalagi, terjadi banyak perubahan di tubuh tim Arema FC pasca pandemik COVID-19. Mereka pun menjadikan musim ini sebagai batu loncatan untuk musim depan. Apalagi, musim ini juga tidak ada degradasi. 

"Kami jadikan musim ini sebagai batu loncatan untuk musim depan. Untuk musim ini kami nothing to lose saja meski tetap ada harapan untuk lolos ke Asia musim depan," imbuhnya.

3. Evaluasi setelah setengah musim

Arema FC Mengaku Ikat Carlos Oliveira dengan 'Harga Pandemik'Carlos Oliveira resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. Dok/Arema FC

Untuk mendorong prestasi tim, maka manajemen Arema FC bakal melakukan evaluasi setelah setengah musim. Termasuk juga evaluasi kinerja pelatih baru Carlos Oliveira. Jika memang hasilnya bagus, maka bukan tidak mungkin perpanjangan kontrak akan diberikan kepadanya. Maka dari itu sebelum terjun dalam lanjutan Liga 1, manajemen dan pelatih bakal bertemu untuk membahas kemungkinan kesepakatan detail yang ingin dicapai. Termasuk juga di dalamnya kemungkinan mendatangkan pemain asing baru. 

"Kami akan komunikasikan antara ide dari manajemen dan juga pelatih. Nanti setelah itu baru kami tentukan langkah," sambungnya.

Baca Juga: Diperkenalkan, Pelatih Baru Arema FC Tak Masalahkan Mepetnya Persiapan

4. Percayakan kepada pelatih

Arema FC Mengaku Ikat Carlos Oliveira dengan 'Harga Pandemik'Winger Arema FC, Ridwan Tawainella berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain belakang PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk teknis tim, manajemen Arema FC memilih untuk menyerahkan kepada pelatih baru. Ruddy meyakini bahwa jika seluruh komponen tim bisa saling mendukung, maka hasil maksimal biaa diraih. 

"Membangun kekompakan di dalam dan luar lapangan memang tidak mudah. Tetapi jika itu bisa dilakukan maka prestasi akan datang dengan sendirinya," pungkasnya.  

Baca Juga: Carlos Oliveira Dikabarkan akan Tukangi Arema, Manajemen No Comment 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya