Arema FC Resmi Perkenalkan Carlos Fortes Sebagai Striker Baru   

Pemain asing Arema FC semakin lengkap  

Malang, IDN Times - Satu per satu kepingan puzzle pemain asing Arema FC akhirnya berdatangan. Setelah sebelumnya sudah ada Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi, kali ini tim Singo Edan kembali memperkenalkan pemain baru untuk posisi striker. Pemain tersebut adalah Carlos Manuel Dos Santos Fortes atau lebih dikenal dengan nama Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu diikat untuk satu musim ke depan bersama Arema FC. 

1. Yakin bakal jadi striker haus gol

Arema FC Resmi Perkenalkan Carlos Fortes Sebagai Striker Baru   Proses perkenalan striker baru Arema FC. Dok/Arema FC

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana menjelaskan bahwa sebenarnya ada bebera opsi yang sempat masuk sebagai incaran. Tetapi berdasarkan komunikasi dan analisis dari tim pelatih, nama Carlos Fortes dinilai yang paling tepat. Ia mengakui, dari segi catatan gol, Carlos tak terlalu mentereng di klub sebelumnya. Tetapi secara pengalaman, ia sudah pernah bermain di Europa League.

"Hari ini akhirnya striker baru bisa kami perkenalkan ke publik. Saya rasa Fortes adalah striker yang haus gol, seorang pejuang dan karakternya cocok dengan Arema FC," katanya Senin (12/7/2021). 

2. Target jadi top scorer

Arema FC Resmi Perkenalkan Carlos Fortes Sebagai Striker Baru   Carlos Fortes menjadi pemain asing ketiga yang gabung Arema FC. Dok/Arema FC

Tak main-main, Gilang memberikan target yang tak mudah kepada Fortes. Ia mematok sang striker harus bisa menjadi top scorer untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Meskipun sulit, Gilang meyakini dengan kemampuan yang dimilki, Fortes akan mampu memberi kontribusi besar kepada Arema FC. 

"Itu adalah doa dan harapan agar Fortes bisa menjadi pemain nomor 9 yang benar-benar berbahaya dan bisa menjadi top skor. Karena usianya juga masih 27 tahun, maka dia juga bisa jadi proyek jangka panjang Arema FC," tambahnya. 

Baca Juga: Stopper Baru Arema FC Batal Dikenalkan, Kenapa? 

3. Tahu Arema FC dari Adilson Maringa

Arema FC Resmi Perkenalkan Carlos Fortes Sebagai Striker Baru   Carlos Fortes saat memberikan keterangan usai diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC. Dok/Arema FC

Sementara itu, Carlos Fortes mengakui bahwa sebenarnya tak banyak tahu tentang Arema FC. Ia mendapat informasi tentang tim Singo Edan dari Adilson Maringa yang sebelumnya juga merupakan rekan setim Fortes. Maringa banyak memberitahu dirinya tentang Arema FC termasuk terkait rumor bahwa tim Singo Edan tertarik padanya. Begitu Arema FC mengajukan tawaran, ia tak banyak berfikir lagi dan langsung menerimanya. 

Meskipun tak banyak mengetahui tentang Arema FC maupun sepak bola Indonesia, Fortes mengakui bahwa dirinya cukup terkesan dengan Aremania. Menurutnya hal itu sesuatu yang luar biasa dan jarang ia temui di tempat lain. 

"Sambutan Aremania di sosial media bisa menyimpulkan tim ini punya basis suporter besar dan itu luar biasa," tandasnya. 

Baca Juga: Keberatan Penundaan, Arema Sarankan Liga Digelar Pertengahan Agustus 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya