Arema FC Sudah Lakukan Renegosiasi Kontrak Secara Informal 

Masih tunggu kabar dari PSSI

Malang, IDN Times - Arema FC mulai merancang kembali rencana persiapan untuk lanjutan kompetisi Liga 1 yang rencananya akan bergulir lagi pada Oktober mendatang. Sejauh ini manajemen Arema FC memang masih menunggu instrumen detail dari federasi mengenai renegosiasi kontrak. Meskipun demikian, Arema FC sudah mulai melakukan pembicaraan kepada beberapa pemain mengenai renegosiasi kontrak.

1. Lakukan pembicaraan dengan pemain asing

Arema FC Sudah Lakukan Renegosiasi Kontrak Secara Informal Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak salah seorang pemain di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk tahap awal, proses pembicaraan negosiasi ulang kontrak dilakukan kepada pemain asing.. Memang pembicaraan tersebut masih belum formal, lantaran manajemen tim Singo Edan-julukan Arema FC- masih menunggu PSSI. Namun, pembicaraan sudah mulai dilakukan untuk memagari para pemain asing agar tetap bertahan.

"Kalau informal pembicaraan dengan beberapa agen sudah. Tetapi semua masih menunggu detail dari PSSI," ucap General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Senin (29/6).

2. Bantah terkait kabar Matias Malvino yang enggan negosiasi ulang

Arema FC Sudah Lakukan Renegosiasi Kontrak Secara Informal Para pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Ruddy juga membantah kabar soal Matias Malvino yang enggan kembali bernegosiasi. Ia menyebut bahwa sang pemain bukan menolak negosiasi ulang. Tetapi memang dalam prosesnya sang pemain belum merespons. Lalu stoper asal Uruguay tersebut menyerahkan segala proses negosiasi ulang kepada agennya. 

"Sebenarnya ini istilahnya bukan nego. Tetapi memang agen pemain menanyakan terkait keberlanjutan kompetisi. Lalu kami menjawab dengan penjelasan tersebut. Termasuk terkait kemungkinan ada pengurangan nilai kontrak. Tetapi semua sifatnya informal, masih belum resmi," tambahnya.

3. Belum ada negosiasi secara menyeluruh

Arema FC Sudah Lakukan Renegosiasi Kontrak Secara Informal Perkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Di sisi lain, pria berkacamata itu mengakui, secara resmi memang belum ada pembicaraan detail mengenai kontrak. Kalaupun ada pembicaran, baru sekadar obrolan biasa dan belum bisa dikatakan sebagai negosiasi ulang. Hanya saja dalam pembicaraan tersebut, memang Ruddy menyampaikan bahwa ada kemungkinan pengurangan nilai kontrak. Tetapi untuk detailnya seperti apa masih menunggu informasi dari PSSI. 

"Sekali lagi itu masih sekadar pembicaraan biasa. Belum menyentuh pada negosiasi yang sebenarnya, karena kami masih menunggu detail dari PSSI," sambungnya. 

4. Minta semua pihak tak salah memahami

Arema FC Sudah Lakukan Renegosiasi Kontrak Secara Informal Pemain Arema FC saat akan bertanding pada ajang Piala Gubernur Jatim pada awal Februari lalu . IDN Times/

Terlepas dari itu, Ruddy  juga meminta kepada semua pihak untuk tak salah paham terhadap sebuah pemberitaan. Sebab, yang terjadi saat ini memang manajemen Arema FC belum melakukan negosiasi secara resmi. Nantinya jika sudah ada regulasi yang jelas, maka manajemen Arema FC pasti segera bergerak untuk negosiasi ulang. 

"Mohon dipahami dulu ketika menerima suatu informasi, karena secara formal belum ada negosiasi kepada para pemain. Kami belum punya pegangan dari PSSI," tukasnya.

Baca Juga: Rapid Test Reaktif, Hasil Tes Swab Dua Penggawa Arema Negatif

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya