Arema FC Tembus Tiga Besar, M Rafli: Kami Tak Boleh Cepat Puas

Arema FC masih jaga asa persaingan gelar  

Malang, IDN Times - Arema FC mampu mengakhiri seri kedua Liga 1 dengan bertengger diperingkat 3 klasemen sementara. Tim Singo Edan sejauh ini mampu mengemas 20 poin dari 11 laga yang sudah dijalani. Sampai saat ini Arema FC masih mampu menjaga asa untuk terus turut dalam persaingan perebutan gelar. Tim Singo Edan sementara tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC dan 5 poin dari Persib Bandung di posisi kedua. 

1. Performa tim semakin meningkat

Arema FC Tembus Tiga Besar, M Rafli: Kami Tak Boleh Cepat PuasInstagram/aremafcofficial

Pemain depan Arema FC, M Rafli mengakui bahwa pada seri kedua, tim Singo Edan tampil lebih percaya diri. Kerja sama dan chemistry antar pemain juga sudah mulai terbangun dengan rapi. Seharusnya Arema FC bisa mengumpulkan lebih banyak poin andai saat menghadapi Persita dan Persebaya mampu memenangkan pertandingan. Dalam dua laga tersebut, Arema FC sebenarnya mampu unggul meski akhirnya disamakan oleh lawan. 

"Melihat performa tim pastinya sudah semakin meningkat. Setiap pertandingan kami semakin meningkat," katanya Selasa (9/11/2021). 

Baca Juga: Auman Arema FC yang Mulai Bergema di Liga 1

2. Tak mau cepat puas

Arema FC Tembus Tiga Besar, M Rafli: Kami Tak Boleh Cepat PuasDave Mustaine berusaha merebut bola dari pemain Persita. Dok/Media Officer Arema FC

Meski sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaik, Rafli menyebut bahwa Arema FC tak boleh cepat puas. Pasalnya pada seri ketig nanti, tantangan yang dihadapi akan jauh lebih berat. Tim Singo Edan masih akan bersua dengan tim kuat macam Persib Bandung, Bali United dan beberapa lainnya. Tentu saja menghadapi mereka, Arema FC harus bisa tampil lebih solid dan tak kehilangan fokus.

"Kami tidak boleh puas dengan hasil yang ada saat ini. Kami harus terus meningkatkan kemampuan agar tetap bisa bersaing di papan atas," imbuhnya. 

3. Masih bisa terus meningkat

Arema FC Tembus Tiga Besar, M Rafli: Kami Tak Boleh Cepat PuasKushedya Hari Yudo berduel dengan kiper Persebaya. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa anak asuhnya masih bisa meningkat lagi. Saat ini, evaluasi akan kembali dilakukan untuk mematangkan persiapan menghadapi seri 3 yang rencana akan kembali digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pada seri ketiga ini, Arema FC diharapkan bisa lebih konsisten dan solid. Pasalnya lawan yang dihadapi jauh lebih berat. Meski jadwal seri 3 belum dirilis, tetapi tim Singo Edan sudah memiliki gambaran lawan yang dihadapi. Enam tim masing-masing Persib Bandung, Bali United, Barito Putera, Persikabo, Persik Kediri dan Borneo FC. 

"Sekarang kami memang lebih konsisten dan berpengalaman. Tetapi ini masih bisa meningkat karena saat ini baru seri 2," pungkasnya. 

Baca Juga: Kartu Merah Paksa Arema FC Puas Imbang Lawan Persebaya

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya