Comscore Tracker

Arema Hadapi Persipura Jayapura, Menang Atau Makin Terpuruk   

Terancam terjun ke zona degradasi jika gagal menang  

Malang, IDN Times - Arema FC dihadapkan pada situasi sulit jelang laga kontra Persipura Jayapura, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (29/9/2021). Kemenangan pada laga ini bakal membuat Arema FC bangkit dan merangsek di klasemen. Tetapi hasil buruk berpotensi membuat tim Singo Edan terjerumus ke jurang degradasi. Terlebih, saat ini hanya Arema FC saja yang belum pernah merasakan kemenangan di Liga 1.

1. Akui Persipura tim bagus

Arema Hadapi Persipura Jayapura, Menang Atau Makin Terpuruk   Feby Eka Putra berusaha melewati pemain PSIS Semarang. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa Persipura tetaplah tim bagus meskipun dari sisi materi pemain tidak sementereng beberapa musim lalu. Saat ini tim Mutiara Hitam lebih banyak dihuni pemain muda. Namun demikian, kualitas mereka juga tak perlu diragukan lagi. Terbukti, Persija Jakarta yang bertabur bintang juga dibuat kesulitan oleh Persipura. 

"Kami akan kembali menghadapi satu tim dengan kualitas bagus. Secara teknik individu, pemain muda Persipura tetap berpotensi menyulitkan kami," terangnya Selasa (28/9/2021). 

2. Sudah kantongi kelemahan Persipura

Arema Hadapi Persipura Jayapura, Menang Atau Makin Terpuruk   Persipura Jayapura melakukan TC di Kota Batu untuk persiapan Liga 1. Instagram/persipuraofficial

Meski sangat mewaspadai Persipura, Eduardo mengklaim bahwa Arema FC sudah mengantongi kelemahan Persipura Jayapura. Hal itulah yang nantinya akan coba dieksploitasi untuk bisa menghasilkan kemenangan. Terlebih dalam tiga empat pertemuan terakhir, Arema FC mampu memetik dua kemenangan, sekali seri dan hanya sekali kalah atas Persipura Jayapura. Tentu hal itu menjadi modal berharga untuk kembali mengulang hasil manis tersebut. 

"Kami tahu pemai Persipura punya kecepatan dan semangat juang tinggi. Tetapi kami sudah mengetahui kelemahan mereka dan akan coba mengeksploitasi hal itu guna mendapatkan kemenangan," tambahnya. 

3. Terhalang mandulnya lini depan

Arema Hadapi Persipura Jayapura, Menang Atau Makin Terpuruk   Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo berusaha melewati hadangan dua pemain PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Ambisi tinggi yang diusung Eduardo Almeida terhalang fakta bahwa lini depan Arema FC masih mandul. Dalam empat laga yang sudah dimainkan, tiga striker belum sekalipun menceploskan gol. Menanggapi hal itu, striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo menyebut bahwa dirinya meyakini bahwa gol bakal segera datang. Ia mengakui dalam empat laga yang sudah dimainkan, memang masih ada seikit kesulitan adaptasi. 

"Kalau untuk gol, mungkin memang belum rezekinya. Tetapi musim masih panjang dan saya sebagai pemain sudah sangat siap untuk pertandingan besok," katanya. 

Baca Juga: [BREAKING] Hajar Persiraja, Persipura Raih Kemenangan Perdana Liga 1

4. Tak mau anggap remeh Persipura

Arema Hadapi Persipura Jayapura, Menang Atau Makin Terpuruk   Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Yudo menyebut bahwa Persipura Jayapura secara komposisi skuad memang tidak sementereng tahun-tahun sebelumnya. Tetapi ia menyebut bahwa hal itu tak berarti Arema FC boleh menganggap remeh lawan. Justru Arema FC harus lebih fokus lantaran darah muda yang ada di skuat Persipura bisa saja mengejutkan jika tim Singo Edan lengah. 

"Semua pemain Persipura bagus-bagus dan cepat. Teknik, skill mereka bagus, jadi kami harus mewaspadai mereka semua," pungkasnya. 

Baca Juga: Seolah Lupa Caranya Menang, Arema FC Makin Terpuruk! 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya