Comscore Tracker

Arema Hanya Punya Satu Pemain Asing, Carlos Fokus ke Skuad yang Ada

Konsentrasi maksimalkan pemain yang ada   

Malang, IDN Times - Arema FC dihadapkan pada situasi sulit jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Tim Singo Edan sejauh ini baru memiliki satu penggawa impor, yakni Elias Alderete.

Jonathan Bauman dan Inkyun Oh memilih untuk pergi dari Arema FC. Sedangkan Matias Malvino sampai sekarang tak kunjung datang ke Malang.

1. Enggan pikirkan pemain yang tak ada

Arema Hanya Punya Satu Pemain Asing, Carlos Fokus ke Skuad yang AdaFeby Eka Putra saat berlatih bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Menanggapi hal tersebut, pelatih baru Arema FC, Carlos Oliveira mengakui bahwa dirinya tak mau ambil pusing. Ia kini hanya fokus untuk memaksimalkan pemain yang ada, sembari mencoba berkomunikasi dengan manajemen terkait kemungkinan tambahan pemain. Terutama untuk pemain asing.

"Untuk saat ini saya hanya akan konsentrasi dengan pemain yang ada. Saya tidak berbicara tentang sesuatu yang belum ada," katanya, Senin (21/9/2020). 

2. Situasi pandemik membuat perekrutan pemain jadi lebih sulit

Arema Hanya Punya Satu Pemain Asing, Carlos Fokus ke Skuad yang AdaSaat ini baru Elias Alderete pemain asing yang hampir pasti bertahan di Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk penambahan pemain asing baru, menurut Carlos, situasinya memang agak sedikit rumit. Pandemik COVID-19 yang masih belum sepenuhnya terkendali membuat upaya mendatangkan pemain baru menjadi lebih sulit. Setidaknya Arema FC masih memerlukan tambahan tiga pemain asing.

"Saya sangat senang dengan apa yang diperlihatkan pemain selama latihan. Memang kalau ada tambahan tentu akan lebih baik," imbuhnya. 

Baca Juga: Diperkenalkan, Pelatih Baru Arema FC Tak Masalahkan Mepetnya Persiapan

3. Hanya punya waktu dua pekan

Arema Hanya Punya Satu Pemain Asing, Carlos Fokus ke Skuad yang AdaStriker Arema FC, Elias Alderete berusaha melewati pemain belakang PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Eks pelatih Becamex Binh Duong itu tak punya banyak waktu. Praktis, dirinya hanya punya waktu dua pekan untuk mempersiapkan Singo Edan. Namun demikian, Carlos cukup percaya diri mampu membawa Arema FC meraih hasil baik.

Berkaca pada pengalaman dirinya saat melatih di Vietnam, yang kala itu dia cuma punya waktu tiga pekan. Namun, pada akhirnya ia mampu membawa Becamex Binh Duong meraih gelar BTV Cup. 

"Memang ini cukup sulit. Orang-orang juga tentu berpikir akan perlu waktu lebih lama untuk persiapan. Tetapi kalau semua bisa kerja cerdas, maka hasil positif bisa diraih," sambungnya. 

4. Berharap suntikan motivasi dari Aremania

Arema Hanya Punya Satu Pemain Asing, Carlos Fokus ke Skuad yang AdaPenyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo berusaha melewati hadangan dua pemain PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Carlos mengakui bahwa keberadaan Aremania juga akan sangat berpengaruh. Namun, untuk saat ini Aremania tetap harus mengikuti aturan protokol pencegahan COVID-19. Maka untuk sementara, dukungan dari jarak jauh sudah cukup untuk men-support Singo Edan.

"Mereka banyak memberikan pesan dukungan kepada saya. Ini hal positif dan menjadikan lebih semangat," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Mengaku Datangkan Carlos Oliveira dengan 'Harga Pandemik'

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya