Bertandang ke Solo, Arema FC Boyong 24 Pemain

Hanya Feby Eka Putra yang absen  

Malang, IDN Times - Arema FC memboyong 22 pemain untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 seri kedua. Tim Singo Edan bakal memainkan lima pertandingan pada seri kedua yang digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Persija bakal menjadi lawan pertama Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Setelah itu berturut-turut Arema FC bakal menghadapi Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Madura United dan Persebaya. Dua striker yakni Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan yang sebelumnya membela timnas juga sudah kembali. Tim Singo Edan sendiri berangkat ke Solo pada Jumat (15/10/2021) siang. 

1. Punya bekal cukup bagus

Bertandang ke Solo, Arema FC Boyong 24 PemainCarlos Fortes saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa untuk seri kedua ini, timnya memiliki bekal yang cukup baik. Sebelumnya tim Singo Edan juga sudah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada 9-12 Oktober 2021 lalu. Untuk itu dirinya optimis bahwa seri kedua akan lebih baik ketimbang seri satu. 


“Kami siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Kondisi pemain bagus, semua memiliki visi yang sama untuk memenangkan pertandingan,” ujar Eduardo, Jumat (15/10/2021). 

Baca Juga: Laris Manis, Arema FC Segera Luncurkan Jersey Ketiga 

2. Hanya Feby Eka Putra yang absen

Bertandang ke Solo, Arema FC Boyong 24 PemainWinger Arema FC, Feby Eka Putra saat berlatih di Lapangan Ketawang beberapa waktu lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Optimisme Eduardo cukup masuk akal lantaran pada seri kedua ini seluruh pemain Arema FC dalam kondisi bagus. Hanya Feby Eka Putra saja yang kemungkinan bakal absen pada beberapa laga seri kedua. Pemain sayap tersebut saat ini tengah membela timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Sementara pemain lain yang sempat cedera seperti Diego Michiels juga saat ini sudah fit sepenuhnya. Sebagai catatan, Arema FC mampu menuai kemenangan saat Diego bermain. Tentu saja kehadirannya bakal sangat membantu Arema FC untuk kembali meneruskan tren kemenangan. 

3. Tetap bawa sejumlah pemain muda

Bertandang ke Solo, Arema FC Boyong 24 PemainMuhammad Rafli saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Selain itu, tim pelatih juga tetap membawa sejumlah nama-nama pemain muda. Beberapa nama seperti Achmad Figo Ramdani, M Faiz Iqbal hingga Tito Hamzah tetap masuk dalam skuad. Meski belum banyak mendapat kesempatan, tetapi kehadiran mereka bisa menjadi opsi lain jika tim sedang mengalami kesulitan. 


Berikut adalah daftar rombongan pemain yang berangkat ke Solo. 


1. Adilson Aguero Dos Santos
2. Teguh Amiruddin
3. Andrias Francisco
4. Sergio Domingos Reis Silva
5. Bagas Adi Nugroho
6. Ikhfanul Alam,
7. Diego Michiels 
8. Achmad Figo Ramdani
9. Johan Ahmat Farizi
10. Didik Arianto
11. Rizky Dwi Febrianto
12. Jayus Hariono
13. Hanif Sjahbandi 
14. Renshi Yamaguchi
15. M Faiz Iqbal Fardhani
16. Muhammad Rafli
17. Dendi Santoso
18. Ridwan Tawainella
19. Tito Hamzah
20. Bramntio Ramadan
21. Carlos Fortes 
22. Dave Mustaine 
23. Dedik Setiawan 
24. Kushedya Hari Yudo 

Baca Juga: Arema FC Optimistis Menatap Seri Dua Liga 1

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya