Comscore Tracker

Carlos Nilai Arema FC Masih Perlu Tambahan Pemain Asing  

Perlu tambahan untuk posisi striker   

Malang, IDN Times - Arema FC membuka peluang untuk menambah pemain asing sebelum kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Saat ini tim Singo Edan baru memiliki dua nama pemain impor dalam diri Caio Ruan dan Bruno Smith.

Setidaknya masih ada satu slot pemain asing non Asia dan satu slot pemain Asia yang masih kosong. Untuk itu, tim Singo Edan membuka peluang untuk mengisi dua slot tersisa. Terlebih saat ini sektor depan tim Singo Edan masih hanya mengandalkan pemain lokal saja. 

1. Buru pemain asing untuk striker

Carlos Nilai Arema FC Masih Perlu Tambahan Pemain Asing  Carlos Oliveira saat pertama kali mendampingi Arena FC berlatih. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, lini depan Arema FC sebenarnya memang sudah cukup lengkap meskipun diisi bomber lokal. Tim Singo Edan memiliki Dedik Setiawan yang dalam tiga musim terakhir selalu jadi tumpuan gol. Belum lagi masih ada nama Kushedya Hari Yudo, Muhammad Rafli, Dendi Santoso hingga bomber muda Titan Agung yang bisa secara bergantian mengisi lini depan. Kendati demikian, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira agaknya masih berharap bahwa akan ada striker asing yang bisa melengkapi komposisi lini depan Arema FC. 

"Saat ini memang kami melihat kemungkinan mendatangkan striker asing. Kami memerlukannya untuk memperkuat tim," paparnya Sabtu (10/10/2020). 

2. Berharap segera datang striker asing

Carlos Nilai Arema FC Masih Perlu Tambahan Pemain Asing  Dedik Setiawan akui pemain harus siap fisik dan mental hadapi jadwal padat. IDN Times/ Alfi Ramadana

Belakangan, manajemen Arema FC memang belum terlihat melakukan perburuan untuk striker asing. Namun, Carlos seolah memberi petunjuk bahwa manajemen saat ini tengah mengejar tanda tangan bomber asing. Untuk itu dirinya berharap jika memang ada striker asing yang didatangkan segera bisa direalisasikan oleh manajemen. Pasalnya saat ini Arema FC hanya memiliki waktu kurang dari tiga pekan saja sebelum Liga 1 kembali bergulir. 

"Mungkin kami mencari pemain paspor Asia. Selama dia bisa memberi kontribusi sesuai keinginan kami, tidak penting dari mana dia berasal," tambahnya. 

3. Bawa ambisi besar

Carlos Nilai Arema FC Masih Perlu Tambahan Pemain Asing  Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Carlos mengakui bahwa dirinya punya ambisi besar bersama Arema FC. Sebagai pelatih asing, dirinya tentu ingin membuktikan kualitasnya serta mengambil hati Aremania. Maka dari itu, dirinya tak mau main-main dan ingin memiliki skuat yang kompetitif guna bisa mewujudkan ambisinya. Terlebih, Carlos merupakan pelatih asing pertama Arema FC yang berasal dari Brazil. 

"Tentu saya ingin mencatatkan sejarah di Arema FC. Saya tak ingin hanya sekedar numpang lewat saja. Semoga ini juga bisa membuka peluang pelatih Brazil lainnya nanti bisa melatih di sini," sambungnya. 

Baca Juga: Liga Ditunda, Arema FC Tetap Datangkan Duo Brazil

4. Ingin bawa Arema FC ke kompetisi Asia

Carlos Nilai Arema FC Masih Perlu Tambahan Pemain Asing  Feby Eka Putra saat berlatih bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Seperti diketahui, selama ini Arema FC memang lebih sering mengandalkan pelatih asing asal Eropa. Nama-nama seperti Robert Rene Albert, Miroslav Janu, hingga Milomir Seslija merupakan pelatih asal Eropa yang berhasil memberi kesan bagi Aremania. Untuk itu, Carlos ingin bisa mengikuti jejak mereka menjadi bagian sukses dari Arema FC. 

"Saat ini saya ingin membuktikan diri terlebih dahulu. Keinginan saya tentu bisa membawa Arema FC berkompetisi di Asia musim depan," tandasnya. 

Baca Juga: Satu Pemain Positif COVID-19, Arema FC Libur Latihan 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya