Comscore Tracker

Diperkenalkan Arema FC, Carlos Oliveira Janji Langsung Tancap Gas

Bakal langsung persiapkan tim jelang Liga 1 

Malang, IDN Times - Setelah sempat mengalami penundaan beberapa pekan, akhirnya Arema FC resmi mempekenalkan pelatih baru. Sama seperti yang sudah santer diberitakan, nama Carlos Oliveira akhirnya resmi diperkenalkan sebagai nahkoda baru tim Singo Edan.

Setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru, Carlos Oliveira langsung menebar optimisme. Ia mengakui lega sekaligus bangga akhirnya bisa diperkenalkan sebagai bagian dari Arema FC. 

1. Tertarik ke Arema FC karena Aremania

Diperkenalkan Arema FC, Carlos Oliveira Janji Langsung Tancap GasCarlos Oliveira resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. Dok/Arema FC

Sebelumnya Carlos mengakui tak banyak mengetahui Arema FC. Namun, saat ada tawaran masuk dari manajemen Arema FC, dirinya kemudian mulai mencari informasi. Setelah itu, Carlos mengakui terkejut setelah melihat antusiasme suporter Arema FC. Hal itu diakuinya langsung membuat ia tertarik dan ingin bergabung dengan tim Singo Edan. Berikutnya tanpa banyak pertimbangan ia memutuskan menerima pinangan Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2020 menggantikan Mario Gomez yang memilih hengkang. 

"Saya sangat takjub melihat suporternya sangat antusias. Dari beberapa video yang saya lihat, suporter sangat luar biasa dan itu menarik," kata Carlos Oliveira sata diperkenalkan secara virtual di kantor Arema FC, Kamis (17/9/2020). 

2. Sudah lihat tim lewat video

Diperkenalkan Arema FC, Carlos Oliveira Janji Langsung Tancap GasCarlos oliveira saat diperkenalkan secara virtual oleh Arema FC. Dok/Arema FC

Lebih jauh, Carlos mengakui memang belum banyak mengetahui mengenai skuat Arema FC saat ini. Hanya saja, ia sudah sempat melihat rekaman video dari para pemain Arema FC. Namun demikian, Carlos mengakui masih perlu waktu untuk menilai lebih jauh seperti apa kekuatan Arema FC secara keseluruhan. Ia hanya menyampaikan bahwa tidak ingin hanga numpang lewat saja di Arema FC. 

"Tidak ada pelatih yang ingin timnya di papan bawah. Saya datang ke sini tentunya ingin beprestasi. Karena tidak ada satupun pelatih yang ingin timnya berada di bawah pada klasemen akhir," imbuhnya. 

Baca Juga: Dianggap Main Kasar Saat Jamu PON Jatim Arema Tuai Kritikan

3. Tak punya banyak waktu

Diperkenalkan Arema FC, Carlos Oliveira Janji Langsung Tancap GasCarlos Oliveira menjadi pelatih baru Arema FC untuk sisa kompetisi Liga 1. Dok/Arema FC

Setelah resmi bergabung, Carlos tak memiliki banyak waktu untuk persiapan. Praktis mantan pelatih Becamex Binh Duong itu hanya memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan tim jelang menghadapi Liga 1. Namun demikian, ia mengakui tak mempermasalahkannya. Saat ini yang terpenting baginya adalah bagaimana sinergi para pemain, manajemen dan pelatih terjalin dengan baik. Ia mengakui sudah punya pengalaman persiapan dengan waktu terbatas saat di Vietnam lalu. 

"Saat itu kami cuma punya waktu tiga minggu persiapan. Tetapi kami di Vietnam bisa juara. Terpenting adalah sinergi dalam tim harus terbangun dengan baik," sambungnya. 

4. Tak masalah dengan jadwal padat

Diperkenalkan Arema FC, Carlos Oliveira Janji Langsung Tancap GasCarlos oliveira saat menandatangani kontrak bersama Arema FC. Dok/ Arema FC

Satu lagi tantangan yang harus dihadapi oleh pelatih baru tersebut adalah jadwal padat. Seperti diketahui, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hanya akan dijalankan dalam waktu lima bulan saja. Tentu dengan sisa waktu 31 pertandingab membuat jadwal akan sangat padat dan hal itu memerlukan kejelian dalam proses recovery agar para pemain bisa tetap tampil maksimal pada setiap pertandingan. 

"Jadwal padat tidak masalah. Justru ini menjadi tantangan untuk jeda latihan. Termasuk mengatur tempo kapan harus latihan dan istirahat," tandasnya. 

Baca Juga: Calon Pelatih Arema FC Belum Pernah Berkarir di Indonesia

Baca Juga: Arema FC Gelar Latihan Fisik di Pantai, Sejumlah Pemain Absen  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya