Comscore Tracker

Dirumorkan Tukangi Arema FC, Alfredo Vera Belum Bisa Komentar  

Tak mau terburu-buru dalam segala hal  

Malang, IDN Times - Perburuan pelatih baru Arema FC masih terus berlanjut. Sejumlah nama pelatih lokal dan asing macam Milomir Seslija, Edson Tavares, Wanderley Junior, Iwan Setiawan, Jafri Sastra hingga Joko Susilo terus dikaitkan dengan klub berlogo singa mengepal tersebut.

Terbaru, tim Singo Edan dirumorkan segera mendatangkan eks pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu dikabarkan semakin dekat untuk menjadi pelatih baru Arema FC meskipun manajemen tim Singo Edan masih belum buka suara. 

1. Alvredo Vera belum bisa berkomentar

Dirumorkan Tukangi Arema FC, Alfredo Vera Belum Bisa Komentar  Para pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Usai namanya masuk ke dalam bursa calon pelatih Arema FC, Alfredo Vera masih enggan berkomentar terlalu jauh. Ia mengakui saat ini masih belum tahu akan ke mana akan berlabuh. Meskipun sebenarnya yang bersangkutan sudah tidak terikat kontrak dengan Persiba Balikpapan. 

"Saya belum bisa komentar apa-apa. Saya harus komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Persiba," urainya Rabu (14/4/2021). 

2. Komunikasi terlebih dahulu dengan Persiba

Dirumorkan Tukangi Arema FC, Alfredo Vera Belum Bisa Komentar  Perkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih 48 tahun itu mengakui bahwa dirinya harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Persiba Balikpapan. Pasalnya, meski sudah tak terikat kontrak dengan tim Beruang Madu, Alfredo Vera merasa bahwa tim asal Kalimantan Timur itu sudah berjasa terhadap dirinya sebelum pandemik COVID-19 melanda. 

"Sampai saat ini saya belum bicara sama Persiba Balikpapan. Jadi saya harus bicara dulu dengan mereka baru memutuskan berikutnya," tambahnya. 

Baca Juga: Modal Sebelum Ramadan, Arema FC Akan Gelar Latihan di Pantai 

3. Hormati Persiba Balikpapan

Dirumorkan Tukangi Arema FC, Alfredo Vera Belum Bisa Komentar  Ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Alfredo Vera mengakui bahwa perlu mengucapkan terima kasih kepada Persiba Balikpapan. Terlebih selama melatih tim Beruang Madu, dirinya belum bisa memberikan prestasi apapun lantaran kompetisi musim lalu terhenti karea pandemik COVID-19. 

"Saya sangat menghormati Persiba Balikpapan yang saat ini dipimpin Pak Gede. Saya harus bicara dengan mereka dulu meski kontrak sudah selasai," sambungnya. 

4. Eks asisten pelatih beri dukungan

Dirumorkan Tukangi Arema FC, Alfredo Vera Belum Bisa Komentar  Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak salah seorang pemain di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, mantan asisten pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah memberi dukungan jika memang eks timnya tersebut serius mendatangkan Alfredo Vera. Menurutnya gaya melatih Alfredo cukup sesuai dengan filosopi permainan khas Malangan yang selalu menjadi andalan Arema FC. Terlebih, Alfredo Vera juga sudah cukup berpengalaman di Liga Indonesia dan terhitung sebagai pelatih sukses lantaran pernah mempersembahkan gelar juara ISC A bagi Persipura Jayapura dan membawa Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1. 

"Kalau memang rumor itu benar tentu akan menjadi hal yang menarik. Sejauh yang saya tahu sosok Alfredo Vera termasuk pelatih yang berkualitas dan memiliki berkarakter. Dia juga sosok yang bisa ngemong ke pemain. Jadi saya rasa cocok dengan gayannya Arema FC," tandasnya. 

Baca Juga: Bocoran, Calon Pelatih Asing Arema Pernah Bermain di Indonesia

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya