Comscore Tracker

Gagal Menang, Pelatih Arema FC Akui Lengah di Menit Akhir

Arema FC kemasukan gol di masa injury time babak kedua  

Malang, IDN Times - Arema FC gagal meneruskan tren kemenangan beruntun menjadi lima kali setelah pada pekan ke 9 Liga 1 hanya bermain imbang 2-2 kontra Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021). Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun menyayangkan hasil ini.

Eduardo Almeida menyebut bahwa anak asuhnya memang sedikit menurun pada babak kedua. Hal itu bisa dimanfaatkan Persita Tangerang untuk bangkit dan menekan. 

"Babak pertama kami bermain bagus, tetapi babak kedua kami menurun dan mereka banyak mengendalikan permainan. Kami berusaha untuk memenangkan pertandingan. Tetapi hasilnya hanya imbang," paparnya usai  laga. 

Sebenarnya Arema FC nyaris bisa memenangkan pertandingan. Pasalnya hingga menit 90' tim Singo Edan masih unggul 2-1 berkat gol dari Kushedya Hari Yudo menit 26' dan Dedik Setiawan menit 45'. Adapun gol Persita dicetak melalui aksi dari Ahmad Nur Hardianto menit 43' dan gol akhir laga pada menit 90+2, milik Edo Febriansyah.

1. Tak bisa salahkan pemain

Gagal Menang, Pelatih Arema FC Akui Lengah di Menit AkhirYudo merayakan gol yang dicetaj ke gawang Persita. Dok/media officer Arema FC

Secara keseluruhan, kata dia, Arema FC sebenarnya bisa meredam Persita Tangerang. Tim Singo Edan mampu memaksa Pendekar Cisadane tak bisa banyak mengkreasi peluang. Namun faktor kelelahan membuat konsentrasi permainan Arema FC menurun. Terutama diakhir babak kedua yang kemudian bisa dimanfaatkan Persita untuk mencetak gol kedua melalui situasi bola mati. 

"Seharusnya kami lebih konsentrasi lagi karena situasinya berawal dari bola mati. Bola pertama bisa dihalau dengan baik. Tetapi kemudian terjadi rebound yang bisa dimanfaatkan pemain lawan untuk mencetak gol penyeimbang," imbuhnya. 

2. Menurut dia, dalam sepak bola semua bisa terjadi

Gagal Menang, Pelatih Arema FC Akui Lengah di Menit AkhirInstagram/aremafcofficial

Pelatih asal Portugal itu menilai bahwa dalam sepak bola semua bisa terjadi. Termasuk gol pada menit akhir melalui situasi yang seharusnya bisa dikendalikan oleh Arema FC. Tetapi, keberuntungan masih belum berpihak pada Arema FC yang membuat lawan justru mampu mencetak gol penyama kedudukan. 

"inilah sepak bola, gol bisa terjadi di awal laga atau juga diakhir laga. Kami sudah berusaha mengantisipasi peluang lawan dan menutup celah. Tetapi lawan tetap bisa melepaskan tembakan terarah dan kami tidak bisa menghentikannya," sambungnya. 

3. Gagal samai PSIS Semarang

Gagal Menang, Pelatih Arema FC Akui Lengah di Menit AkhirDave Mustaine berusaha merebut bola dari pemain Persita. Dok/Media Officer Arema FC

Hasil imbang itupun membuat Arema FC gagal menyamai perolehan poin PSIS Semarang. Tim Singo Edan kini baru mengemas 16 poin dari 9 laga dan tertinggal 2 poin dari PSIS Semarang. Arema FC masih tetap tertahan diperingkat 4 klasemen sementara dibawah Persib, Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Setelah lawan Persita, Arema FC masih menyisakan dua pertandingan di seri kedua Liga 1 dengan menghadapi Madura United dan Persebaya Surabaya. 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya