Comscore Tracker

Gol Dendi Santoso Paksa Persib Bandung Gigit Jari

Arema FC sukses rebut posisi runner up sementara  

Malang, IDN Times - Arema FC sukses merebut posisi runner up sementara Liga 1 usai mempermalukan Persib Bandung dengan skor tipis 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Gol tunggal Dendi Santoso menit 17' sudah cukup memaksa Persib Bandung gigit jari. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Arema FC di Liga 1 musim ini menjadi 11 pertandingan beruntun. 

1. Harusnya bisa cetak lebih banyak gol

Gol Dendi Santoso Paksa Persib Bandung Gigit JariM Rafli gagal memanfatkan peluang emas saat lawan Persib Bandung. Instagram/aremafcofficial

Arema FC memang tampil spartan sepanjang laga. Meski secara statistik penguasaan bola, Persib Bandung lebih unggul, tetapi tim Singo Edan justru mampu mengendalikan laga. Lini belakang Arema FC mampu meredam penyerang-penyerang Persib Bandung. Sebaliknya, lini depan Arema FC justru terus menebar ancaman kepada Persib Bandung. Bahkan usai gol Dendi Santoso, Arema FC setidaknya mendapat tiga peluang emas melalui M Rafli. Tetapi Teja Paku Alam tampil bagus dan bisa menggagalkan tiga peluang emas tersebut.

"Seharusnya memang kami bisa mencetak satu atau dua gol lagi. Tetapi tidak masalah, karena yang terpenting adalah tim bisa mendapatkan tiga poin," urai pelatih Arema FC, Eduardo Almeida usai laga. 

Baca Juga: Pelatih Arema Targetkan 3 Poin Kontra Persib

2. Sepak bola juga perlu keberuntungan

Gol Dendi Santoso Paksa Persib Bandung Gigit JariRenshi Yamaguchi saat berupaya melewati bek Persib Bandung, Zalnando. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, pelatih asal Portugal itu menyebut bahwa dalam sepak bola juga perlu adanya keberuntungan. Tidak ada yang salah meskipun Arema FC hanya mampu mencetak satu gol meski mempunyai banyak peluang emas. Ia menilai untuk beberapa peluang emas lain, memang Arema FC belum beruntung.

"Dalam sepak bola kadang sebuah tim memang bisa menciptakan banyak peluang tetapi tidak gol. Itu hal yang wajar dan bagi kami tidak ada masalah selama tim dapat tiga poin," tambahnya. 

3. Jadi modal untuk lawan Bali United

Gol Dendi Santoso Paksa Persib Bandung Gigit JariRidwan Tawainella berusaha melepaskan diri dari kawalan Dedi Kusnandar. Instagram/aremafcofficial

Kemenangan tersebut tentu memiliki makna tersendiri bagi Arema FC. Pasalnya usai laga kontra Persib Bandung, tim Singo Edan kembali dihadapkan pada laga berat lainnya yakni bersua Bali United. Tetapi kemenangan pada laga tersebut tentu bakal meningkatkan percaya diri pemain untuk kembali bisa meneruskan tren positif saat bersua Bali United. 

"Kemenangan selalu memiliki arti penting bagi sebuah tim. Kami bisa mewujudkan hal itu berkat kerja sama tim yang bagus. Sekarang kami harus fokus untuk laga berikutnya yang juga tak kalah berat," sambung Eduardo. 

4. Hanya lakukan dua pergantian

Gol Dendi Santoso Paksa Persib Bandung Gigit JariMuhammad Rafli berusaha melepaskan diri dari kawalan Supardi Nasir. Instagram/aremafcofficial

Pada laga kontra Persib, Eduardo memang melakukan sesuatu langkah yang tak biasa. Ia hanya melakukan dua pergantian pemain dengan menarik Rodwan Tawainella dan Muhammad Rafli. Mengenai hal tersebut, Eduardo mengakui bahwa keputusannya tersebut semata-mata hanya untuk bisa memenangkan pertandingan. 

"Saya hanya memikirkan satu hal yakni berusaha memenangkan pertandingan. Keputusan pergantian pemain adalah untuk melakukan perubahan yang tujuan utamanya adalah memenangkan pertandingan. Laga berikutnya tentu akan berbeda," pungkasnya.

Baca Juga: Persib Tumbang di Kaki Arema FC, Absennya Pemain Inti Jadi Masalah

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya