Comscore Tracker

Hadapi Persik Kediri, Eduardo Almeida : Bukan Laga yang Mudah   

Persik sedang berjuang keluar zona merah

Malang, IDN Times - Arema FC memulai kampanye seri 3 dengan menghadapi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). Kemenangan pada laga ini membuat Arema FC bisa terus menjaga jarak dengan Persib dan Bhayangkara FC. Untuk itu, Eduardo Almeida mematok tiga poin pada laga ini. 

1. Bukan laga yang mudah

Hadapi Persik Kediri, Eduardo Almeida : Bukan Laga yang Mudah   Muhammad Rafli saat berusaha melewati penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. Instagram/aremafcofficial

Meski mematok kemenangan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa laga tersebut tak akan berjalan mudah. Pasalnya, Persik Kediri saat ini sedang berjuang untuk bisa keluar dari papan bawah. Tentu, Persik bakal berusaha habis-habisan untuk mencuri poin saat menghadapi Arema FC. 

"Persiapan kami hampir sama seperti sebelumnya. Besok kami akan menghdapi salah satu tim yang sedang berjuang untuk keluar dari papan bawah. Ini pasti akan menjadi laga yang sulit, karena mereka bakal sangat termotivasi untuk bisa keluar dari papan bawah," paparnya Kamis (18/11/2021). 

2. Persik berpotensi mengejutkan

Hadapi Persik Kediri, Eduardo Almeida : Bukan Laga yang Mudah   Rizky Dwi Febrianto yang sebelumnya mengalami cedera sudah bisa kembali merumput. Instagram/aremafcofficial

Eduardo menyebut bahwa Persik Kediri berpotensi mengejutkan. Terlebih, mereka saat ini di bawah kendali pelatih baru. Perubahan itulah yang coba diantisipasi oleh Arema FC. Terlebih tim Singo Edan juga memerlukan kemenangan untuk tetap bisa bersaing di papan atas klasemen sementara. 

"Kami harus tetap memainkan permainan kami sendiri. Tiga poin merupakan target yang kami patok untuk laga lawan Persik Kediri," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan Warna Hitam 

3. Tak turun dengan kekuatan penuh

Hadapi Persik Kediri, Eduardo Almeida : Bukan Laga yang Mudah   Persiapan terakhir Arema FC jelang berangkat ke Yogyakarta untuk seri 3 Liga 1. Instagram/aremafcofficial

Upaya Arema FC untuk bisa meraih tiga poin dipastikan tak akan berjalan mudah. Pasalnya tim Singo Edan dipastikan tanpa tiga pemain andalan. Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso dipastikan absen pada laga kali ini. Namun demikian, Eduardo menyebut sudah menyiapkan pengganti ketiganya. 

"Kami sudah siapkan penggantinya. Terpenting adalah kamu bisa menyiapkan diri dengan baik dan bisa memainkan permainan kami sendiri," sambungnya. 

Laga ini juga sekaligus menjadi ujian bagi lini pertahanan Arema FC. Setelah melewati lima laga tanpa kemasukan, dalam tiga laga terakhir, tim Singo Edan kemasukan lima gol. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri mengingat Persik juga memiliki pemain depan yang cukup tajam. 

"Kami melakukan persiapan untuk menghadapi satu tim bukan satu pemain. Tetapi kami tetap berusaha untuk tidak kebobolan pada laga besok," tandasnya. 

Baca Juga: Lakoni Seri Tiga, Persik Kediri Bawa 25 Pemain ke Yogyakarta

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya