Hanya Perlu Imbang untuk Lolos, PSM Tetap Incar Kemenangan 

Borneo FC tak ingin pulang dengan tangan hampa   

Malang, IDN Times - PSM Makassar memastikan akan tetap mengejar kemenangan pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 kontra Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (31/3/2021). Kemenangan akan membuat langkah PSM Makassar melaju ke babak delapan besar lebih meyakinkan, meskipun hasil imbang sudah cukup meloloskan mereka.

1. Tak akan main-main di laga pamungkas

Hanya Perlu Imbang untuk Lolos, PSM Tetap Incar Kemenangan Yacob Sayuri melewati Andritani dan mencetak gol kedua PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan. Instagram/psm_makassar

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla menjelaskan bahwa anak asuhnya tetap akan bekerja keras untuk mengejar kemenangan. Ia tak ingin momentum positif yang sudah terbangun di dalam tim harus terganggu lantaran pemain merada sudah di atas angin. Dirinya menegaskan bahwa tim Juku Eja bakal bertarung maksimal demi mengamankan kemenangan atas Borneo FC. 

"Memang hasil imbang saja sudah cukup bagi kami untuk lolos. Tetapi para pemain masih ingin membuktikan bahwa PSM Makassar bisa meraih hasil positif meski dengan kondisi skuat yang banyak dihuni pemain muda," ucapnya Selasa (30/3/2021). 

2. Tak mau remehkan Borneo FC

Hanya Perlu Imbang untuk Lolos, PSM Tetap Incar Kemenangan Yacob Sayuri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Instagram/yassa_sayuri22

Walaupun sudah dipastikan gagal lolos, Syamsudin juga tak mau anak asuhnya meremehkan Borneo FC. Mereka pun mewaspadai permainan Borneo FC yang sangat kuat dalam sisi kecepatan. 

"Borneo FC memiliki kekuatan yang cukup komplet. Mereka punya pemain-pemain yang mobilitasnya bagus. Kami tetap anggap mereka sebagai lawan yang berat. Perlu kerja keras untuk bisa mengalahkan mereka," tambahnya. 

3. Borneo FC tak mau kembali gigit jari

Hanya Perlu Imbang untuk Lolos, PSM Tetap Incar Kemenangan Pelatih Borneo FC, Mario Gomes bersama stoper Javlon Gusyenov saat sesi preskon sebelum laga Borneo FC kontra Bhayangkara FC. Dok/LIB

Sementara itu, pelatih Borneo FC Mario Gomez menyatakan bahwa timnya tak akan menyerah begitu saja. Meskipun sudah pasti tidak lolos, tim Pesut Etam juga mengincar kemenangan demi menjaga harga diri. Terlebih dalam dua laga Borneo FC belum mendapat poin dan bahkan tak mampu mencetak gol.  

"Kami sudah kalah dua kali  kalah tapi bukan berarti besok tidak serius. Turnamen ini kami jadikan ajang menambah pengalaman bagi tim ini yang banyak memainkan pemain muda dan melakukan berbagai eksperimen," katanya. 

Baca Juga: Piala Menpora 2021, Panggung Bagi Yacob Sayuri Bomber Muda PSM

4. Siap turunkan kekuatan penuh

Hanya Perlu Imbang untuk Lolos, PSM Tetap Incar Kemenangan Pelatih Borneo FC, Mario Gomes saat di Stadion Kanjuruhan saat laga menghadapi Bhayangkara FC. Instagram/borneofc.id

Pada laga kali ini, Borneo FC kemungkinan bakal tampil dengan kekuatan penuh, termasuk dua pemain senior, yakni Diego Michiels dan Hendro Siswanto yang pada laga sebelumnya absen. Tetapi Gomes juga memastikan bakal memberikan kesempatan kepada pemain muda. Ia juga meminta anak asuhnya untuk tak mudah terpancing permainan keras yang diperagakan PSM Makassar. 

"Kami meminta para pemain untuk meminimalkan kesalahan seperti yang terjadi di pertandingan dua sebelumnya," tandasnya. 

Baca Juga: Antar Lini Borneo FC vs PSM: Para Sosok Penentu di Laga Krusial 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya