Ikhwan Ciptadi Merapat, Slot Stopper Arema FC Terpenuhi  

Diproyeksikan jadi kekuatan di lini belakang 

Malang, IDN Times - Perburuan Arema FC untuk pemain posisi stoper menemui titik terang. Satu pemain yang dijadwalkan bergabung dengan tim Singo Edan adalah Ikhwan Ciptadi. Eks stoper PSS Sleman itu bakal menambah kekuatan di sektor lini belakang Arema FC. Saat ini, Arema FC hanya punya Caio Ruan, Ikhfanul Alam dan Bagas Adi Nugroho. Tentu hadirnya Ikhwan memberi opsi tambahan bagi tim pelatih untuk sektor lini pertahanan. 

1. Dapat rekomendasi dari Dave dan Yudo

Ikhwan Ciptadi Merapat, Slot Stopper Arema FC Terpenuhi  Instagram/ikhwanciptadi44

Munculnya nama Ikhwan Ciptadi ini tak lepas dari peran Kushedya Hari Yudo dan Dave Mustaine. Pasalnya, kedua pemain tersebutlah yang menyarankan nama eks PSS Sleman itu sebagai pemain baru. Kemudian manajemen Arema FC menyodorkan nama tersebut kepada tim pelatih dan akhirnya Ikhwan Ciptadi direkomendasikan untuk didatangkan memperkuat lini pertahanan. 

"Sejak awal kami memang mencari pemain yang secara kualitas harus selevel dengan pemain yang ada. Setelah mendapat masukan dari tim pelatih dan pemain, maka keputusannya Ikhwan kami datangkan," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (15/3/2021). 

Baca Juga: Cedera, Arema Terancam Tak Diperkuat Dua Pemain di Piala Menpora

2. Diproyeksi masuk tim Piala Menpora 2021

Ikhwan Ciptadi Merapat, Slot Stopper Arema FC Terpenuhi  Instagram/ikhwanciptadi44

Rencananya, Ikhwan akan bergabung dengan tim hari ini. Meski baru bergabung, pemain 26 tahun itu akan masuk ke dalam tim yang disiapkan untuk Piala Menpora 2021. Namun demikian, Ruddy belum bisa memastikan apakah sang pemain akan langsung menjadi pilihan utama. Ia menyerahkan semua keputusan kepada tim pelatih yang menangani tim.

"Yang pasti dia akan di bawa untuk Piala Menpora 2021. Tetapi dimainkan atau tidak, pelatih yang akan menentukan," tambahnya. 

3. Perburuan pemain sudah selesai

Ikhwan Ciptadi Merapat, Slot Stopper Arema FC Terpenuhi  Bagas Adi Nugroho saat bermain lawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Masuknya nama Ikhwan Ciptadi membuat perburuan pemain lokal Arema FC hampir dipastikan selesai. Pasalnya pada saat yang bersamaan, tim Singo Edan juga tengah menyeleksi pemain muda eks Bhayangkara U-20, Ikhsan Hidayah Marzuki. Pemain berposisi stopper tersebut saat ini sedang menjalani trial. 

"Sementara mungkin perburuan pemain sudah cukup," sambungnya. 

4. Hanya sisakan dua slot untuk pemain asing

Ikhwan Ciptadi Merapat, Slot Stopper Arema FC Terpenuhi  Striker Arema FC, Elias Alderete berusaha melewati pemain belakang PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, slot pemain yang masih kosong di Arema FC adalah striker asing dan pemain asing asia. Dua slot tersebut rencananya diproyeksikan untuk striker asing dan kiper asing. Ruddy menyebut bahwa saat ini manajemen masih melihat terlebih dahulu hasil di Piala Menpora 2021. Setelah dilakukan evaluasi baru akan diproyeksian perburuan pemain berikutnya. 

"Target utama kami di Piala Menpora ini memang membangun kembali chemistry pemain setelah lama tidak bermain di laga kompetitif," tandasnya. 

Baca Juga: Eks Striker Arema Ngelamar ke Persebaya

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya