Comscore Tracker

Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  

Sisakan rapid test gelombang kedua  

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC telah menggelar rapid test gelombang pertama untuk para pemain bekerja sama dengan Satgas COVID-19 PCNU, di kantor Jl Mayjend Pandjaitan, Jumat (17/7/2020). Total sebanyak 44 orang yang terdiri dari pemain, official dan karyawan Arema FC menjalani rapid test secara bergantian. Rapid test tersebut dilakukan sebelum tim Singo Edan memulai aktifitas latihan kembali yang rencananya dimulai akhir bulan ini atau paling lambat awal Agustus secara tertutup. 

1. Hasil rapid test, semua reaktif non reaktif

Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  Sebagian pemain Arema FC jalani rapid gelombang kedua. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari 44 orang yang menjalani rapid test, petugas memastikan bahwa seluruh sampel sudah diperiksan dan hasilnya semua non reaktif. Hasil tersebut juga sudah disampaikan kepada manajemen Arema FC sebagai pihak yang bertanggung jawab. Berikutnya, Arema FC bakal kembali menggelar rapid test pekan depan untuk pemain yang berasal dari luar Kota Malang. 

"Hasilnya semua non reaktif. Seluruh sampel sudah diperiksa dan hasilnya sudah diserahkan ke manajemen Arema FC,' kata Ketua Satgas NU Peduli COVID-19, dr Syifa Mustika," Sabtu (18/7/2020).

2. Rapid test jadi acuan awal jelang kembali berlatih

Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  Para pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyampaikan bahwa hasil rapid test tersebut menjadi acuan sebelum kembali beraktifitas normal. Ia juga memastikan saat kembali berlatih nanti, protokol kesehatan tetap menjadi hal utama yang bakal diterapkan. Termasuk diantaranya adalah menggelar latihan secara tertutup demi menghindari kemungkinan munculnya COVID-19. 

"Untuk selanjutnya hasil rapid test ini kami sampaikan kepada tim medis Arema FC. Ini merupakan tahap awal guna menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

3. Tetap pantau aktifitas pemain sebelum berlatih

Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  Rapid test pemain Arema FC dilakukan dalam dua gelombang berbeda. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Sudarmaji menyebut bahwa manajemen juga akan terus memantu para pemainnya sampai dengan sebelum latihan. Protokol kesehatan mulai pengecekan suhu tubuh, cuci tangan bakal diterapkan sebelum latihan. Jika ditemui ada pemain yang suhu badannya melebihi 38 derajat, maka untuk sementara waktu tidak diperbolehkan mengikuti latihan. 

"Mereka yang ikut latihan adalah yang dalam kondisi sehat atau dinyatakan non reaktif usai rapid test," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Tetap Bayar 25 Persen Gaji Pemain Sebelum Kompetisi Bergulir

4. Gelar latihan secara tertutup

Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  Pemain Arema FC, Muhammad Rafli Saat menjalani rapid test. IDN Times/ Alfi Ramadana

Demi menghindari kerumunan, manajemen Arema FC juga memastikan bakal menggelar latihan secara tertutup. Hal itu demi menghindari adanya kerumunan suporter yang kerap terjadi saat Arema FC berlatih. Suporter untuk sementara waktu tidak diperkenankan datang untuk melihat latihan Arema FC sampai pandemik COVID-19 benar-benar mereda. Kebijakan tersebut diambil demi kebaikan bersama serta sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19. 

"Untuk latihan digelar secara tertutup. Tetapi bagi teman-teman media yang mengambil gambar tetap diperbolehkan dengan mematuhi aturan physical distancing," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Gelar Rapid Test untuk Pemain dan Karyawan   

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya