Comscore Tracker

Kalahkan Persija Jakarta, Dendi: Ini untuk Aremania

Arema FC naik ke peringkat 4 klasemen sementara  

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil meneruskan tren positif di Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan sukses menekuk Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan pekan ke 7 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Kemenangan tersebut membuat posisi Arema FC kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

1. Persembahkan kemenangan untuk Aremania

Kalahkan Persija Jakarta, Dendi: Ini untuk AremaniaCarlos Fortes merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persija. Instagram/aremafcofficila

Kemenangan itupun disambut sukacita oleh pemain Arema FC. Terlebih sebelumnya tim Singo Edan selalu kesulitan saat bermain di Stadion Manahan, Solo. Selain itu, dalam 8 laga sebelumnya, Arema FC juga gagal menuai poin penuh atas Persija Jakarta. Untuk itu, kemenangan tersebut sangat membahagiakan.

"Kemenangan ini untuk Aremania yang sejak berangkat kemarin terus memberikan dukungan kepada pemain," papar Dendi Santoso usai laga. 

Baca Juga: Gol Tunggal Fortes Bawa Arema FC Putus Rekor Buruk Manahan

2. Tak boleh terlalu euforia

Kalahkan Persija Jakarta, Dendi: Ini untuk AremaniaWinger Arema FC, Ridwan Tawainella dibayangi bek Persija Jakarta, Rio Fahmi. Instagram/aremafcofficial

Meski meraih kemenangan, Dendi menyebut bahwa para pemain tak boleh terlalu larut dalam euforia. Sebab, masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Kemenangan atas Persija Jakarta hanyalah salah satu rangkaian perjalanan panjang musim ini.

"Kami akan menikmasi kemenangan ini sebentar saja. Setelah itu harus kembali fokus untuk persiapan laga berikutnya," tambahnya. 

3. Menang karena terapkan strategi yang tepat

Kalahkan Persija Jakarta, Dendi: Ini untuk AremaniaHanif Sjahbandi saat berusaha melewati pemain belakang Persija Jakarta. Instagram/aremafcofficial

Dendi menyebut bahwa kemenangan atas Persija itu tidak diraih dengan mudah. Terlepas dari beberapa kontroversi yang terjadi di lapangan, Dendi menilai kemenangan atas tim Macan Kemayoran adalah buah dari penerapan strategi yang tepat. Arema FC menempatkan Hanif Sjahbandi dan Renshi Yamaguci sebagai gelandang bertahan. Hal itu terbukti ampuh untuk meredam agresifitas lini depan Persija.

"Pelatih sangat memainkan strategi yang tepat. Karena itu kemenangan ini bisa diraih," pungkasnya. 

Baca Juga: Hadapi Persija Jakarta, Arema FC Bawa Misi Putus Rekor Buruk 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya