Kalahkan Persik Kediri, Arema FC Tempel Persib

Hanya berselisih dua poin saja dari Persib

Malang,  IDN Times - Arema FC terus menempel ketat Persib Bandung di posisi dua klasemen usai menang atas Persik Kediri 2-3 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021). Tiga gol Arema FC dilesatkan masing-masing oleh Carlos Fortes menit 34', Johan Alfarizi menit 42' dan Feby Eka Putra menit 45+2. Sementara dua gol Persik dihasilkan oleh Youssef Ezzejari menit 30' dan 77'. 

1. Kemenangan tak mudah diraih

Kalahkan  Persik Kediri, Arema FC Tempel PersibHanif Sjahbandi saat menghadapi Persik Kediri. Pada laga ini Arema FC menang dengan skor 2-3. Instagram/aremafcofficial

Usai laga, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa kemenangan tersebut tak mudah diraih. Pasalnya, Persik Kediri juga memberikan perlawanan sengit. Bahkan, tim Macan Putih membuat Arema FC beberapa kali tak bisa mengembangkan taktik yang disiapkan.

Namun demikian, berkat kerja keras dan komitmen seluruh pemain, tim Singo Edan bisa mengamankan tiga poin guna tetap menjaga persaingan di papan atas klasemen. 

"Kami memang sudah memperkirakan bahwa laga akan berjalan sulit. Beberapa kali kami ditekan lawan dan sempat berada dalam kesulitan. Tetapi tim bermain dengan karakter kuat dan kami bisa menang," urainya usai laga. 

2. Arema FC tampak kurang tenang

Kalahkan  Persik Kediri, Arema FC Tempel PersibBek Arema FC, Sergio Silva terus memberikan pengawalan kepada pemain Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Eduardo mengakui bahwa Arema FC beberapa kali melakukan kesalahan. Dua gol Persik Kediri juga lahir lantaran para pemain kurang tenang dalam menguasai bola dan menjaga lawan. Bahkan, pada babak kedua, tim Singo Edan kerap kehilangan bola yang membuat mereka terus ditekan Persik Kediri.

Beruntung, meski beberapa kali mendapat tekanan, penyelesaian akhir dari Persik Kediri juga tak terlalu bagus. Hal itu bisa membuat Arema FC menyelesaikan laga dengan kemenangan. 

"Harus diakui saat lawan meningkatkan pressing mereka, para pemain kami kerap melakukan kesalahan. Ini menjadi evaluasi kami dan pada pertandingan selanjutnya tentu akan berbeda," tambahnya. 

3. Tak punya resep rahasia

Kalahkan  Persik Kediri, Arema FC Tempel PersibCarlos Fortes berusaha melewati hadangan dua pemain Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Usai sempat terseok seok di empat laga awal, Arema FC perlahan memang mulai menemukan konsistensi permainan. Kini Tim Singo Edan bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan 23 poin.

Menurut Eduardo, tak ada resep untuk mempertahankan performa positif tersebut. Kerja keras setiap hari serta salinh percaya antar rekan satu tim yang menjadikan Arema FC kini bisa melesat dan terus berada di peringkat tiga. 

"Kami terus bekerja keras setiap hari dan semua pemain berusaha memberikan upaya terbaik yang mereka punya. Tidak ada formula rahasia selain hanya fokus dari laga per laga. Saya melakukan tugas sebagai pelatih dan pemain juga melakukan tugasnya dengan baik," sambungnya. 

4. Antisipasi recovery pendek

Kalahkan  Persik Kediri, Arema FC Tempel PersibFeby Eka Putra merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Usai kemenangan atas Persik Kediri, tim Singo Edan tak bisa bersantai. Pasalnya, Arema FC sudah harus bersiap untuk pertandingan berikutnya menghadapi Barito Putera. Jarak recovery yang pendek yakni hanya tiga hari, membuat Arema FC harus benar-benar jeli memanfaatkan waktu yang ada. 

"Kami sudah mengetahui bahwa waktu recovery memang pendek. Tetapi tim lain juga mengalami hal yang sama. Jadi kami akan istirahat kemudian melakukan recovery dan menyiapkan taktik untuk laga selanjutnya," tandasnya.

Baca Juga: 2 Pemain Absen, Persik Kediri Tetap Optimis Hadapi Arema FC

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya