Kantongi Satu Nama, Arema FC Bakal Segera Kenalkan Pelatih Baru 

Cari pelatih berkarakter untuk bangun tim   

Malang, IDN Times - Arema FC bergerak cepat memburu pengganti Mario Gomez. Kebutuhan pelatih kepala baru memang sangat mendesak bagi Arema FC. Saat ini untuk sementara waktu tim Singo Edan ditangani Charis Yulianto.

Sejumlah nama pun mulai dikaitkan dengan tim Singo Edan. Mereka antara lain, Esteban Guillen yang merupakan anggota tim juara 2010, Milomir Seslija, Milan Petrovic hingga yang terbaru Edson Tavares. Namun nama-nama tersebut sejauh masih belum ada satupun yang berkomunikasi dengan manajemen Arema FC. 

1. Jadikan musim 2020 sebagai batu loncatan musim depan

Kantongi Satu Nama, Arema FC Bakal Segera Kenalkan Pelatih Baru Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, manajemen Arema FC memang belum memutuskan siapa nahkoda baru yang ditunjuk. Tetapi mereka memberikan sedikit gambaran bahwa pelatih baru yang diinginkan Arema FC adalah harus berkarakter kuat secara permainan. Pasalnya, Arema FC memutuskan untuk menjadikan musim 2020 ini sebagai ajang membangun tim sebagai persiapan musim 2021. Apalagi, tahun depan dipastikan akan semakin berat karena tim yang terdegradasi akan lebih banyak yakni lima tim. 

"Kami sudah berkomunikasi dengan direksi di Jakarta. Pada intinya direksi ingin ada pengganti Mario Gomez. Pastinya harus memiliki karakter," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (13/8/2020). 

2. Ubah target musim 2020

Kantongi Satu Nama, Arema FC Bakal Segera Kenalkan Pelatih Baru Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak salah seorang pemain di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Jika sebelumnya manajemen Arema FC memasang target lolos kompetisi Asia, maka pasca keluarnya Mario Gomez dan Jonathan Bauman, tim Singo Edan mengubah target. Ruddy Widodo menyebut bahwa tujuan Arema FC musim ini adalah membangun fondasi tim yang kokoh untuk musim depan. Maka dari itu, Arema FC cukup selektif dalam mencati nahkoda baru yang nantinya dipercaya membangun Arema. 

"Musim ini kami memutuskan tidak mematok target muluk-muluk. Tetapi kalau bisa lolos ke kompetisi Asia tentu hasil yang bagus," tambahnya. 

3. Klaim sudah kantongi satu nama

Kantongi Satu Nama, Arema FC Bakal Segera Kenalkan Pelatih Baru Perkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Manajemen Arema FC mengklaim bahwa sudah menemukan calon suksesor Mario Gomes. Calon pelatih baru ini bukanlah sejumlah nama yang sebelumnya dikaitkan dengan Arema FC. Ruddy Widodo menyebut bahwa sebelumnya pelatih ini belum pernah berkarir di Indonesia. Memang sempat ada klub Indonesia yang mau memakai jasanya, namun saat itu tak terjadi kesepakatan dan Arema FC mencoba berkomunikasi dengan yang bersangkutan. 

"Sudah komunikasi dengan agennya. Kalau dari sisi komunikasi dan negosiasi sudah hampir selesai," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Gandeng Bank BUMN untuk Kelola Tiket

4. Suka andalkan pemain muda

Kantongi Satu Nama, Arema FC Bakal Segera Kenalkan Pelatih Baru IDN Times/ Alfi Ramadana

Secara umum, Ruddy Widodo menyebut bahwa karakter calon pelatih baru ini tidak jauh berbeda dengan Mario Gomez. Namun, manajemen Arema FC masih enggan membeber calon pelatih baru itu. Hanya saja kehadiran pelatih baru itu juga bakal menentukan calon pemain asing baru pengganti Jonathan Bauman. Termasuk juga mengevaluasi dua pemain yang ada saat ini untuk membangun kekuatan baru musim depan. 

"Memang langkah awal dari direksi adalah menunjuk pelatih kepala. Baru setelah itu mencari pengganti pemain jika memang regulasinya memperbolehkan," tandasnya. 

Baca Juga: Sutiaji Beri Lampu Hijau Pengelolaan Stadion Gajayana oleh Arema FC

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya