Laris Manis, Arema FC Segera Luncurkan Jersey Ketiga 

Usung tema era perang kemerdekaan  

Malang, IDN Times - Penampilan impresif yang ditunjukkan Arema FC pada dua laga terakhir seri pertama Liga 1 musim 2021/2022 berimbas positif. Salah satunya adalah dalam hal penjualan marchendise.

Sampai saat ini sudah hampir 1.500 jersey original, baik home dan away yang terjual. Pencapaian tersebut memang di luar perkiraan. Pasalnya, selain situasi sedang pandemik COVID-19, tim Singo Edan juga tidak bisa bermain di Malang. Aturan buble to buble yang digunakan PSSI dan operator kompetisi musim ini membuat klub-klub harus bermain di tempat netral. 

1. Bakal segera luncurkan jersey ketiga

Laris Manis, Arema FC Segera Luncurkan Jersey Ketiga Jersey home terbaru Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2021/2022. IDN Times/Alfi Ramadana

Melihat antusiasme Aremania yang cukup tinggi, manajemen Arema FC dalam waktu dekat segera meluncurkan jersey ketiga. Konsep utamanya masih sama dengan jersey away , yakni land of fighter. Tetapi tema yang diangkat pada jersey ketiga ini akan berbeda dengan dua seragam yang sudah dipakai bertanding Arema FC. Tema yang dibawa adalah perang kemerdekaan. 

"Saat ini kami masih mencari momen yang tepat untuk peluncuran jersey ketiga. Kalau untuk jersey-nya sendiri saat ini sudah siap, hanya tinggal diluncurkan saja," papar Tjiptadi Purnomo, Manager Store Arema FC, Sabtu (9/10/2021). 

2. Optimistis dapat sambutan positif dari Aremania

Laris Manis, Arema FC Segera Luncurkan Jersey Ketiga Pemain Arema FC putri, Sabrina Mutiara saat mengunjungi official store cabang Arema. IDN Times/Alfi Ramadana

Sejauh ini, Arema FC memang belum membocorkan desain jersey ketiganya. Tetapi Tjiptadi menyebut bahwa jersey ketiga Arema FC bakal didominasi dengan warna hitam dengan kombinsi gold. Sama seperti dua jersey terdahulu, ia optimistis Aremania juga bakal memberikan sambutan positif.

"Pastinya untuk jersey ketiga ini masih identik dengan unsur Malang," tambahnya. 

3. Antusiasme lebih tinggi dari tahun kemarin

Laris Manis, Arema FC Segera Luncurkan Jersey Ketiga Detail dari desain jersey terbaru Arema FC. Dok/Arema FC

Sementara itu, Tjiptadi mengakui bahwa antusiasme Aremania jauh lebih tinggi pada tahun ini ketimbang musim lalu. Hal itu terbukti dengan tingginya minat Aremania untuk membeli jersey original, baik home maupun away. Bahkan, beberapa kali official store sempat kewalahan melayani pesanan.

"Total hampir 1.500 jersey yang sudah terjual. Rinciannya 1.000 untuk jersey home dalam dua kali pre order dan 500 untuk jersey away juga melalui pre order sudah habis terjual," sambungnya. 

Baca Juga: Penuh Filosofi, Parade Jersey Klub Jatim di Liga 1 Musim 2021/2022

4. Dipengaruhi penampilan impresif tim

Laris Manis, Arema FC Segera Luncurkan Jersey Ketiga Carlos Fortes merayakan gol pertamanya untuk Arema FC ke gawang Persipura. Instagram/aremafcofficial

Tjiptadi tak menampik bahwa tingginya animo Aremania untuk membeli jersey terbaru juga tak lepas dari penampilan impresif Arema FC. Setelah kesulitan pada tiga laga awal, tim Singo Edan mampu bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun di seri 1 Liga 1. Hasil itu membawa Arema FC untuk sementara duduk di posisi 6 klasemen sementara dengan torehan 9 poin. 

"Laju positif yang ditunjukkan tim juga berpengaruh pada penjualan jersey," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Menang Dua Kali, Almeida Akui Belum Puas

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya