Comscore Tracker

Legowo Liga Disetop, Arema FC Berharap Kapolri Baru Beri Izin

Minta minta segera ada surat petunjuk untuk pegangan tim 

Malang, IDN Times - Arema FC memilih untuk legowo menerima keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan kompetisi Liga 1 2020 resmi dihentikan. Keputusan tersebut dikeluarkan PSSI setelah melalui berbagai macam pertimbangan. Status kompetisi sendiri dihentikan karena kondisi force majeur terkait pandemik COVID-19. Kini manajemen Arema FC pun berharap banyak pada pergantian Kapolri sebagai pemberi izin bergulirnya liga.

1. Arema FC terima keputusan PSSI dan operator

Legowo Liga Disetop, Arema FC Berharap Kapolri Baru Beri IzinPara pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengaku bisa menerima keputusan itu karena situasi memang tidak memungkinkan. "Sebagai member dari PSSI tentu kami patuh dan akan mengikuti setiap keputusan yang ditetapkan," ucapnya Kamis (21/1/2021). 

Meski begitu, manajemen Arema FC berharap federasi dan operator kompetisi untuk segera memberikan surat kepada setiap klub. Surat itu akan menjadi patokan bagi klub untuk menindaklanjuti dan berkomunikasi dengan pemain, pelatih, serta sponsor. 

"Tentu selain surat resmi, kami juga mengharapkan back up program pasti dari PSSI untuk membantu klub dalam berkomunikasi dengan sponsor," tambahnya. 

3. Proteksi kepada klub penting

Legowo Liga Disetop, Arema FC Berharap Kapolri Baru Beri IzinSetelah sembuh cedera, Dedik Setiawan siap comeback untuk Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Adanya program yang jelas dari federasi, kata dia, bakal bisa memproteksi keberlangsungan hidup klub. "Keberlangsungan sepak bola ini penting karena juga berkaitan dengan seluruh stakeholder sepak bola. Tentu yang bisa memutuskan nanti PSSI dan operator PT LIB," sambungnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Tok! DPR Sahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

3. Berharap pada Kapolri baru

Legowo Liga Disetop, Arema FC Berharap Kapolri Baru Beri IzinDedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain berharap ada kepastian, Sudarmadji juga meminta agar ada pelonggaran izin. Selama ini, kata dia, kompetisi terhenti karena tak ada izin dari kepolisian. Ia pun meminta kepada Kapolri yang baru bisa mengizinkan liga kembali bergulir.

"Tentu karena masih pandemik harus dilakukan dengan protokol COVID-19," tandasnya. 

Baca Juga: Sambut Baik Penundaan Liga, Persela Persilakan Pemain Berkarir di Luar

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya