Comscore Tracker

Lepas Matias Malvino, Arema FC Datangkan Caio Ruan  

Juga sudah kantongi gelandang dan kiper 

Malang, IDN Times - Arema FC terus bekerja cepat melengkapi kebutuhan skuat untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Terbaru, tim Singo Edan kedatangan stopper asal Brazil, Caio Ruan. Pemain 25 tahun itu diproyeksikan mengisi slot yang ditinggalkan Matias Malvino. Seperti diketahui, pemain asal Uruguay itu tak bisa melanjutkan kontrak bersama Arema FC setelah kesulitan mendapatkan izin masuk ke Indonesia karena pandemik COVID-19. 

1. Langsung lakukan tes medis

Lepas Matias Malvino, Arema FC Datangkan Caio Ruan  Caio Ruan saat menjalani tes swab di kantor Arema FC, Senin (28/9/2020). IDN Times/ Alfi Ramadana

Pemain 25 tahun itu tiba di Malang pada Senin (28/9/2020) pagi. Setelah tiba, Caio langsung mengikuti swab tes di Arema FC bersama pemain lain sebagai syarat untuk bisa mengikuti kompetisi Liga 1. Setelah itu, ia langsung menandatangani kontrak bersama Arema FC dan melakukan tes medis sebagai syarat sebelum didaftarkan ke PT LIB sebagai pemain baru. Kehadiran Caio diharapkan mampu menambal lubang di lini belakang setelah Arema FC tak bisa meneruskan kerjasama dengan Malvino. 

"Insya Allah sore ini penggantinya Matias sudah ikut berlatih dengan tim," terang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (28/9/2020). 

2. Dua pemain lain akan menyusul

Lepas Matias Malvino, Arema FC Datangkan Caio Ruan  Caio Ruan menunjukkan sampel swab test miliknya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Perburuan pemain asing baru Arema FC tak hanya berhenti di Caio Ruan saja. Berikutnya, tim Singo Edan juga bakal kedatangan gelandang dan kiper asal Brazil. Jika tidak ada halangan, keduanya bakal berangkat ke Indonesia pada awal bulan Oktober mendatang.

Keduanya diproyeksikan mengisi pos yang ditinggalkan oleh Inkyun Oh di lini tengah. Kemudian juga untuk menambah kekuatan di sektor penjaga gawang. Namun, saat ini untuk penjaga gawang tersebut masih dalam tahap negosiasi. Sementara untuk gelandang baru sudah hampir dipastikan sepakat gabung dengan Arema FC. 

"Kalau negosiasi lancar kemungkinan tanggal 1 Oktober keduanya berangkat dari Brazil," tambahnya. 

Baca Juga: Dapat Banyak Tawaran dari Klub Liga 2, KH Yudo Betah di Arema FC

3. Karakter stopper baru cocok dengan Arema FC

Lepas Matias Malvino, Arema FC Datangkan Caio Ruan  Stoper baru Arema FC, Caio Ruan sudah mengikuti tes swab. IDN Times/ Alfi Ramadana

Ruddy menambahkan bahwa manajemen memilih nama Caio Ruan bukan tanpa alasan. Selama ini Arema FC memang belum menemukan sosok stoper yang berkarakter kuat setelah terakhir kali ada pada diri sosok Arthur Cunha. Untuk itu, nama Caio Ruan ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan lini belakang Arema FC. Terlebih perawakan pemain 25 tahun itu tinggi besar yang tentu sangat dibutuhkan untuk lini belakang. 

"Saya dapat nama ini dari agen dan langsung saya berikan ke pelatih. Kemudian pelatih merekomendasikan. Kalau melihat dari pemainnya memang sepertinya cocok dengan Arema FC," tandasnya.

4. Elias Alderete dilepas

Lepas Matias Malvino, Arema FC Datangkan Caio Ruan  Striker Arema FC, Elias Alderete berusaha melewati pemain belakang PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, masuknya trio Brazil itu tentu berdampak pada nasib Elias Alderete. Setelah tak melanjutkan kontrak Matias Malvino, Arema FC juga memutuskan untuk tidak meneruskan kontrak dengan Elias Alderete. Kendati demikian, manajemen Arema FC memastikan tetap akan menuntaskan kewajiban baik kepada Elias Alderete dan Matias Malvino sesuai dengan kontrak mereka. Manajemen juga menyebut bahwa keputusan tersebut sudah dibicarakan dengan sang pemain. 

"Kami tetap akan memenuhi tanggung jawab kepada yang bersangkutan sampai kontraknya selesai. Tetapi tentu sesuai dengan pedoman surat dari PSSI beberapa waktu lalu," sambungnya. 

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Persija, Seluruh Pemain Arema FC Dites Swab

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya