Masa Recovery Terlalu Singkat, Arema Tetap Incar Papan Atas

Akui Persita bukan tim yang mudah dikalahkan

Malang, IDN Times - Arema FC menargetkan untuk tetap bisa tampil konsisten saat bersua Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021). Kemenangan pada laga ini bakal membuat posisi tim Singo Edan semakin kokoh di papan atas klasemen sementara. 

Upaya Arema FC untuk menjaga konsistensi penampilan sendiri terhalang oleh pendeknya masa recovery. Arema FC baru saja memainkan laga kontra Persiraja pada Sabtu lalu. Tetapi pada Rabu (27/10/2021) tim Singo Edan sudah harus bentrok dengan Persita Tangerang. "Sejauh ini kami sudah bersiap dengan baik. Waktu recovery yang terbatas harus dimaksimalkan agar bisa membawa hasil tiga poin," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida Selasa (26/10/2021). 

1. Bakal jadi laga berat

Masa Recovery Terlalu Singkat, Arema Tetap Incar Papan AtasPemain Arema FC, Dendi Santoso berduel dengan Yan Motta di Stadion Manahan, Solo. Instagram/aremafcofficial

Dengan kondisi jadwal padat, laga menghadapi Persita Tangerang bakal menjadi pertandingan yang berat. Terlebih dari sisi materi pemain, Persita juga memiliki kedalaman skuad yang bagus. 

"Kami tahu Persita adalah tim yang bagus dan cukup terorganisir. Karena itu, laga ini akan berjalan cukup sulit. Tetapi seperti yang sudah-sudah, ini kami mempersiapkan semuanya dan berupaya mengeksploitasi kelemahan dan meredam kelebihan mereka. Saya berharap kami bisa kembali memainlan sepak bola yang bagus dan memenangkan pertandingan," tambahnya. 

2. Arema punya modal cukup bagus

Masa Recovery Terlalu Singkat, Arema Tetap Incar Papan AtasCarlos Fortes merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persija. Instagram/aremafcofficila

Meskipun dihadapkan pada situasi kelelahan, Eduardo menyebut bahwa Arema FC punya modal bagus jelang alwan Persita. Dalam lima laga terakhir, tim Singo Edan tak terkalahkan dan berhasil mencatat empat kemenangan.

Tren positif inilah yang diharapkan bakal terus berlanjut kala menghdapi tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. Terlebih, Arema FC memiliki catatan positif kalah bermian di Stadion Sultan Agung, Bantul. Terakhir kali bermain di stadion tersebut saat menghadapi PS Tira (sekarang Persikabo) tiga tahun lalu, Arema FC sukses memetik tiga poin. 

"Konsistensi inilah yang akan coba kami pertahankan. Sambil terus mengembangkan tim ini hari demi hari," jelasnya. 

Baca Juga: Bus Diserang, Arema FC Minta Pendukungnya Tetap Tenang

3. Pemain punya komitmen yang sama

Masa Recovery Terlalu Singkat, Arema Tetap Incar Papan AtasPemain belakang Persiraja coba membayangi pergerakan Dedik Setiawan. Instagram/aremafcofficial

Satu hal yang membuatnya optimis adalah para pemain Arema FC kini mulai menunjukkan komitmen luar biasa di lapangan. Seluruh pemain mulai bisa menemukan karakter permainan yang dibutuhkan untuk menjadi satu tim tangguh. Hal itu, juga yang menjadi kunci keberhasilan Arema FC tampil dominan dalam lima laga terakhir. 

"Pemain harus mau melakukan yang terbaik setiap pertandingan. Bermain dengan karakter bisa menjadi kekuatan tim ini," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema Menang Lagi, Eduardo: Ini Kerja Keras Semuanya

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya