Comscore Tracker

Pelatih Persija Akui Kemenangan Atas Barito Tak Mudah

Persija cukup dominan atas Barito Putera  

Malang, IDN Times - Persija Jakarta berhasil mengunci satu tiket semifinal Piala Menpora 2021 usai menundukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (10/4/2021). Gol tunggal Persija Jakarta dilesakkan oleh Marco Simic menit 61' memanfaatkan umpan manja dari Riko Simanjuntak. Satu gol tersebut sudah cukup membuat Barito Putera harus mengemas koper mereka dari Piala Menpora 2021. 

1. Kemenangan yang tak mudah

Pelatih Persija Akui Kemenangan Atas Barito Tak MudahOsvaldo Haay (kanan) berebut bola dengan pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman usai laga mengaku sangat bahagia. Pasalnya kemenangan tersebut diraih dengan kerja keras. Pasalnya Barito Putera juga memberikan perlawanan yang sengit. Bahkan pada babak pertama Persija Jakarta sangat kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan Barito Putera. 

"Ini pertandingan yang sulit buat kami. Barito Putera sangat merepotkan dengan kecepatan yang mereka miliki. Tetapi pemain kami bisa merespon hal itu dengan baik," ujarnya. 

2. Siap revans lawan PSM Makassar

Pelatih Persija Akui Kemenangan Atas Barito Tak MudahRohit Chant memgawal striker Barito Putera, Bissa Donald di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah memastikan lolos ke semifinal, Persija Jakarta bakal kembali bertemu dengan PSM Makassar. Persija Jakarta bertekad untuk membalas kekalahan pada laga pembuka lalu. Saat itu secara mengejutkan Persija Jakarta dikalahkan dengan skor 2-0 oleh PSM Makassar. 


"Tentu kami ingin membalas kekalahan itu. Tetapi kami juga tidak bisa meremehkan PSM Makassar. Mereka memiliki pemain berkualitas yang mampu merepotkan kami," tambahnya. 

3. Barito Putera sudah bekerja keras

Pelatih Persija Akui Kemenangan Atas Barito Tak MudahPemain Barito Putera saat berlatih untuk persiapan babak 8 besar Piala Menpora. Instagram/psbaritoputeraofficial

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengakui bahwa anak asuhnya sudah bekerja keras. Bahkan timnya mampu beberapa kali merepotkan lini belakang Persija Jakarta. Hanya saja memang satu kesalahan pada pertengahan babak kedua membuat Persija Jakarta mampu mencetak gol. 


"Selamat kepada Persija karena mampu lolos ke babak semifinal," katanya.

4. Pemain cedera ubah rencana

Pelatih Persija Akui Kemenangan Atas Barito Tak MudahRohit Chant memgawal striker Barito Putera, Bissa Donald di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Barito Putera memang dalam situasi yang tidak mudah. Pada awal babak pertama mereka harus kehilangan Bagas Kaffa dan Bissa Donald karena cedera. Keluarnya dua pemain tersebut cukup mempengaruhi permainan Barito Putera secara keseluruhan dan membuat rencana yang sudah disiapkan menjadi tak berjalan. 


"Memang pergantian dua pemain di awal cukup merugikan. Kami harus mengubah rencana setelah dua pemain cedera," tandasnya. 

Baca Juga: Tanpa Dutra dan Novri, Persija Tetap Incar Kemenangan dari Barito 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya