Segera Diumumkan, Arema Akan Punya Pelatih Asing Baru

Masih tutup rapat nama pelatih baru  

Malang, IDN Times - Arema FC dalam waktu dekat bakal segera memperkenalkan pelatih baru. Sejauh ini manajemen masih terus menyelesaikan administrasi untuk calon pelatih baru ini. Hanya saja, manajemen masih enggan membocorkan nama calon pelatih baru. Manajemen hanya memastikan bahwa saat ini calon pelatih baru sudah semakin dekat untuk menandatangani kontrak bersama tim Singo Edan. 

1. Sudah mengerucut pada satu nama

Segera Diumumkan, Arema Akan Punya Pelatih Asing BaruPemain Arema FC saat akan bertanding pada ajang Piala Gubernur Jatim pada awal Februari lalu . IDN Times/

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa saat ini kandidat calon pelatih baru sudah mengerucut pada satu nama pelatih asing. Pertimbangan manajemen memilih nama ini lantaran ia sudah pernah melatih dan memahami kultur sepak bola Indonesia. Selain itu, kemampuannya sebagai pelatih juga sudah cukup teruji pada sejumlah klub yang sebelumnya pernah ditangani. 

"Jadi pelatih baru ini dulunya juga pernah berkarir sebagai pemain di Liga Indonesia. Juga pernah menjadi rekan satu tim dari asisten pelatih, Kuncoro. Pastinya ini akan mempermudah komunikasi," katanya Rabu (14/4/2021). 

2. Bisa menjawab kebutuhan Arema FC

Segera Diumumkan, Arema Akan Punya Pelatih Asing BaruArema FC saat menjalani latihan di Kebun Raya Purwodadi. IDN Times/Alfi Ramadana

Ruddy menjelaskan bahwa selama ini tim Singo Edan memang mencari sosok pelatih yang bertangan dingin. Selain itu juga yang bisa meracik permainan menarik. Pasalnya selain untun prestasi, sepak bola yang menarik juga tentu akan membuat penonton terhibur. Hal itulah hang diharapkan manajemen Arema FC dari pelatih baru ini nantinya. 

"Semoga saja pelatih baru ini benar-benar bertangan dingin dan sesuai dengan yang dicarai Arema FC selama ini," imbuhnya. 

Baca Juga: Gagal di Piala Menpora, Arema FC Isyaratkan Coret Duo Brasil 

3. Masih belum komunikasi soal rencana tim

Segera Diumumkan, Arema Akan Punya Pelatih Asing BaruPara pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sudah sepakat dengan Arema FC, pelatih baru ini masih belum berkomunikasi terkait rencana tim. Manajemen masih sebatas berkomunikasi perihal kontrak saja. Nantinya setelah tiba di Malang baru manajemen akan berkomunikasi perihal rencana tim ke depan seperti apa. 

"Tetapi dia mungkin sudah diberitahu oleh agennya terkait rencananya Arema FC seperti apa. Semoga dia bisa segera datang dan memimpin latihan tim," sambungnya. 

4. Pilihan terbaik dari kandidat yang ada

Segera Diumumkan, Arema Akan Punya Pelatih Asing BaruPerkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Pasca kegagalan di Piala Menpora, sejumlah nama pelatih mulai dirumorkan ke Arema FC adalah Edson Tavares, Iwan Setiawan, Joko Susilo, Milomir Seslija, Eduardo Almeida hingga Dejan Antonic. Namun demikian, manajemen Arema FC tak mau terburu-buru dan mencoba memilih pelatih dengan cermat demi meraih hasil sesuai yang ditargetkan. 

"Setelah melalui sejumlah pertimbangan akhirnya direksi memutuskan nama ini yang bakal menjadi pelatih baru Arema FC," tandasnya. 

Baca Juga: 5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala Menpora

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya