Comscore Tracker

Sempat Pamitan, Arema FC Pastikan Kartika Ajie Bertahan

Tambah kekuatan di sektor bawah mistar  

Malang, IDN Times - Arema FC kembali memulangkan penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie. Pemain asal Balikpapan itu dipastikan akan kembali berkostum Arema FC untuk satu musim ke depan. Kembalinya Kurniawan Kartika Ajie tentu semakin memperkuat sektor bawah mistar setelah sebelumnya Teguh Amirudin, Utam Rusdiana dan Andreas Francisco sudah terlebih dahul menjadi bagian dari Arema FC. 

1. Sempat berpamitan dari Arema FC

Sempat Pamitan, Arema FC Pastikan Kartika Ajie BertahanKartika Ajie saat bermain untuk Arema FC musim 2019 lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Ajie sebenarnya sempat berpamitan dari Arema FC setelah kontraknya habis. Lantaran kesulitan mencari kiper baru, ditambah rencana mendatangkan kiper asing yang tak kunjung terealisasi, manajemen akhirnya memutuskan memanggil kembali eks pemain Persiba Balikpapan tersebut. Sang pemain juga sudah bertemu manajemen Arema FC dan sepakat untuk kembali memperkuat tim Singo Edan musim ini 

"Setelah ada pembicaraan sudah ada kesepakatan antara Arema FC dan Ajie. Dia tetap menjadi bagian dari Arema FC musim ini," urai General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (11/3/2021). 

2. Manajemen tak pernah memberhentikan

Sempat Pamitan, Arema FC Pastikan Kartika Ajie BertahanGeneral Manager Arema FC, Ruddy Widodo. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Ruddy mengakui bahwa selama ini manajemen Arema FC tak pernah memberhentikan sang pemain. Ia berpamitan lantaran kontraknya memang sudah habis bersama tim berlogo singa mengepal itu. Pada saat itu memang sudah ada pembicaraan kontrak baru. Tetapi memang belum tuntas, dan sang pemain kemudian terburu-buru berpamitan. 

"Alhamdulillah sudah ketemu langsung dengan yang bersangkutan dan kesepakatan tercapai. Dia tetap bertahan di sini (Arema FC)," tambahnya. 

3. Masih pemulihan cedera

Sempat Pamitan, Arema FC Pastikan Kartika Ajie BertahanKartika Ajie saat bersama Arema FC musim 2019 lalu. Saat ini ia tengah menjalani terapi pemulihan cedera. IDN Times/Alfi Ramadana

Saat ini, pemain 24 tahun itu memang masih menjalani terapi pasca cedera ligamen yang menderanya beberapa bulan terakhir. Kondisinya sudah kian membaik meskipun masih perlu beberapa waktu lagi untuk bisa kembali bergabung dengan tim dan berlatih normal. Namun demikian, manajemen Arema FC optimis bahwa Kartika Ajie bisa segera pulih dan bergabung dengan tim utama kembali. 

"Informasi yang saya terima, proses pemulihan cederanya berjalan cukup bagus," sambungnya. 

Baca Juga: Dianggap Sebagai Biang Kekakalahan, Pelatih Anggap Kartika Ajie Apes

4. Tak buru-buru minta sang pemain berlatih

Sempat Pamitan, Arema FC Pastikan Kartika Ajie BertahanKurniawan Kartika Ajie saat berlatih bersama Arema FC beberapa waktu lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Untuk itu, manajemen Arema FC tak mau terburu-buru meminta sang pemain berlatih. Ruddy menyebut bahwa manajemen ingin kondisi Kartika Ajie benar-benar bagus saat kembali berlatih di lapangan. Guna mempercepat proses pemulihan, tim dokter juga sudah memberikan pendampingan melalui sport therapist untuk memantau proses pemulihan dari yang bersangkutan. 

"Pastinya kami berharap semoga dia bisa sembuh lebih cepat dan bisa memperkuat tim lagi," pungkasnya. 

Baca Juga: Cedera Ligamen Lutut, Kurniawan Kartika Ajie Absen Sampai Akhir Musim 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya