Sudah Kantongi Nama, Pelatih Baru Arema FC Gabung Usai Lebaran 

Tetap lanjutkan persiapan meski belum ada izin liga

Malang, IDN Times - Arema FC memastikan sudah mengantongi nama baru calon pelatih. Nama baru tersebut diproyeksikan mengisi posisi pelatih setelah sebelumnya tim Singo Edan gagal meminang Alvredo Vera. Pelatih asal Argentina itu memilih bertahan di Persiba Balikpapan meskipun sebelumnya diisukan sepakat gabung Arema FC. Hingga kini, manajemen masih menutup rapat nama baru tersebut. 

1. Pelatih baru tiba setelah lebaran

Sudah Kantongi Nama, Pelatih Baru Arema FC Gabung Usai Lebaran Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak salah seorang pemain di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa pelatih baru ini sudah sepakat bergabung dengan tim Singo Edan. Namun demikian, kedatangannya kemungkinan besar baru setelah lebaran. Hal itu lantaran saat ini manajemen masih menunggu kepastian izin kompetisi.

"Sebelumnya yang bersangkutan sudah pernah melatih di Indonesia. Komunikasi dengan agennya berjalan dengan baik dan kami sepakat dengannya," katanya Selasa (27/4/2021).

2. Beralih ke pelatih Eropa

Sudah Kantongi Nama, Pelatih Baru Arema FC Gabung Usai Lebaran Para pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah gagal mendaratkan Alvredo Vera, Arema FC memang kembali ke pakem lama, yakni pelatih Eropa. Maklum, Arema memang berjodoh dengan pelatih asal benua biru seperti Miroslav Janu, Robert Rene Albert hingga Milomir Seslija.

"Memang, asalnya dari negara Eropa, tetapi pelatih baru ini memiliki style amerika latin juga," tambahnya. 

Baca Juga: Buru Striker Asing, Arema Cari yang Beda Tipe dengan Dedik dan Yudo

3. Tetap gelar persiapan meski izin liga belum jelas

Sudah Kantongi Nama, Pelatih Baru Arema FC Gabung Usai Lebaran Arema FC lakukan beberapa eksperimen saat uji coba lawan Kaki Mas. IDN Times/ Alfi Ramadana

Manajemen Arema FC memang memilih untuk tetap melanjutkan persiapan tim dan mendatangkan pelatih baru meskipun hingga kini belum ada kejelasan terkait izin kompetisi Liga 1 mendatang. Sejauh ini, mereka hanya berpatokan pada pernyataan ketua PSSI yang menyebut bahwa Liga 1 akan bergulir pada 3 Juli mendatang. 

"Sebenarnya akan lebih baik kalau sudah ada kepastian mengenai izin baik dari Menpora, Satgas COVID-19 dan tentunya kepolisian. Tetapi walau bagaimanapun kami tetap persiapan dengan patokan tanggal yang ditetapkan itu," kata dia.

"Tentunya kami menengok kiri kanan. Tim-tim lain tetap berlatih, seperti Persela, PSIS, Persebaya dan lainnya.  Jadi sambil menunggu pelatih kepala, latihan masih di-handle asisten," ia menambahkan.

Baca Juga: Alfredo Vera Lanjut di Persiba, Arema FC Tak Ambil Pusing   

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya