Comscore Tracker

Tuntas Tes Swab, Arema FC Siap Hadapi Persija di Kanjuruhan

 Minta Aremania tetap di rumah

Malang, IDN Times - Arema FC sudah siap untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1. Guna memenuhi regulasi yang sudah ditetapkan, seluruh penggawa hingga ofisial tim dites swab di kantor Arema FC, Jalan Mayjend Pandjaitan no 42, Malang Senin (28/9/2020). Singo Edan dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (3/10/2020).

1. Bakal jalani 11 kali tes swab

Tuntas Tes Swab, Arema FC Siap Hadapi Persija di KanjuruhanArema FC menjalani tes swab untuk lanjutan kompetisi Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sesuai aturan, setiap tim bakal menjalani sekitar 11 kali swab test sepanjang kompetisi berjalan. Asumsinya adalah hasil satu kali swab berlaku selama dua pekan.

Kapten Arema FC, Hendro Siswanto mengakui, sebagai pemain, tentu harus patuh dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

"Harapannya tentu hasilnya negatif. Supaya tidak menimbulkan masalah juga, karena kalau ada yang positif tentu tim juga akan mengalami kerugian karena kehilangan satu pemain," jelas Hendro.

2. Hendro sudah lima kali tes swab

Tuntas Tes Swab, Arema FC Siap Hadapi Persija di KanjuruhanPelatih Arema FC menjalani swab test untuk persiapan Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Hendro sendiri mengakui sudah lima kali menjalani tes swab. Dua kali bersama timnas Indonesia. Lalu dua kali swab mandiri dan sekali bersama Arema FC. 

"Tentu kalau ada yang positif pasti akan mengganggu keseimbangan tim. Semoga kali ini hasilnya negatif," imbuhnya. 

Baca Juga: Cuma Punya Satu Pemain Asing, Pelatih Arema FC Tak Mau Ambil Pusing

3. Kerja keras hadapi Persija

Tuntas Tes Swab, Arema FC Siap Hadapi Persija di KanjuruhanPara pemain Arema FC mengantri untuk test swab. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terkait dengan perubahan jadwal, Hendro mengaku bahwa hal itu sedikit menguntungkan Arema FC. Mereka bakal menjamu Persija terlebih dahulu setelah pada jadwal sebelumnya harusnya bertemu Bhayangkara FC.

Kendati demikian, Hendro mengakui jika laga melawan Persija tetap berat. Pasalnya, dari segi komposisi tim, Persija tidak banyak mengalami perubahan. Sementara Arema FC harus kehilangan beberapa penggawa asing.

"Pastinya kami harus bekerja lebih keras agar bisa menang lawan Persija. Laga perdana juga cenderung lebih berat. Tetapi karena main di Malang, tentu kami harus menang," sambungnya. 

4. Berharap Aremania patuhi aturan untuk tak datang ke stadion

Tuntas Tes Swab, Arema FC Siap Hadapi Persija di KanjuruhanArema FC menjalani tes swab untuk lanjutan kompetisi Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, pemain 30 tahun itu berharap Aremania bisa mematuhi aturan regulasi yang disiapkan. Lanjutan kompetisi Liga 1 sendiri digelar tanpa penonton. Jika suporter tetap nekat datang ke stadion, maka kubu tuan rumah bisa terkena sanksi denda atau bahkan dianggap kalah. 

"Suporter harus bisa mematuhi aturan karena ini bisa merugikan bagi tim. Juga merugikan bagi diri mereka sendiri. Suporter juga pasti punya keluarga dan kalau mereka sampai terpapar, tentu hal itu bisa berbahaya bagi keluarganya," tandasnya. 

Baca Juga: Dapat Banyak Tawaran dari Klub Liga 2, KH Yudo Betah di Arema FC

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya