Comscore Tracker

Turnamen Pemanasan Belum Jelas, Arema FC akan Tambah Masa Libur  

Bisa perpanjang libur sampai pertengahan desember  

Malang, IDN Times - Arema FC berencana akan menambah masa liburan tim. Pasalnya, rencana turnamen pemasanan sebelum liga bergulir masih belum jelas. Lanjutan kompetisi Liga 1 sendiri direncanakan bakal bergulir pada awal Februari 2021 mendatang.

1. Diperpanjang hingga pertengahan Desember

Turnamen Pemanasan Belum Jelas, Arema FC akan Tambah Masa Libur  Arema FC menyiapkan dua uji coba lagi sebelum Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Asumsinya jika kompetisi bergulir pada awal Februari, maka tim setidaknya memerlukan waktu persiapan selama 1,5 bulan. Maka, persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 akan mulai dilakukan pada pertengahan Desember. 

"Kami masih menunggu sampai paling tidak tanggal 25 November mengenai kepastian turnamen pemanasan. Kalau misal tidak jadi, libur pemain akan kami perpanjang lagi," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (23/11/2020). 

2. Sudah komunikasikan dengan pelatih

Turnamen Pemanasan Belum Jelas, Arema FC akan Tambah Masa Libur  Puncak perayaan ulang tahun Arema ke 33 ditandai dengan kerja sama dengan BRI. IDN Times/ Alfi Ramadana

Ruddy menyebut bahwa saat ini sudah berkomunikasi dengan tim pelatih terkait beberapa kemungkinan tersebut. Terlebih saat ini pelatih juga sedang berada di Bali untuk berlibur sembari menunggu kepastian turnamen pemanasan dan liga bergulir. 

"Kalau tim yang sudah terbentuk dan hanya tinggal persiapan saja, maka 1,5 bulan cukup ideal untuk berlatih," jelasnya. 

Baca Juga: Tak Ada Pemasukan, Arema FC Andalkan Dana Pribadi Pemilik

3. Tunggu kedatangan striker asing

Turnamen Pemanasan Belum Jelas, Arema FC akan Tambah Masa Libur  Dedik Setiawan akui pemain harus siap fisik dan mental hadapi jadwal padat. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain menunggu kepastian turnamen pemanasan dan liga, Arema FC juga masih menunggu kedatangan striker asing. Sejauh ini, Ruddy memang belum membeberkan secara rinci striker baru tersebut. Tetapi, ia membeberkan bahwa striker baru Arema FC merupakan pemain yang berpaspor Asia. Saat ini sang pemain sudah deal dengan manajemen Arema FC dan hanya menunggu kedatangannya. 

"Striker asing sudah ada, tinggal menunggu datangnya saja," sambungnya. 

4. Masih tetap bayar gaji pemain

Turnamen Pemanasan Belum Jelas, Arema FC akan Tambah Masa Libur  Pemain Arema FC saat akan bertanding pada ajang Piala Gubernur Jatim pada awal Februari lalu . IDN Times/

Meski kompetisi belum bergulir kembali, Arema FC tetap bertanggung jawab atas gaji pemain. Selama masa tunggu ini, tanggungan gaji pemain masih sama dengan SKEP 53 PSSI yakni 25 persen dari nilai kontrak. Baru setelah kompetisi kembali bergulir, klub akan membayar 50 persen dari nilai kontrak. 

"Sekarang hanya tinggal menunggu kepastian kapan tepatnya Liga 1 kembali bergulir," tandasnya. 

Baca Juga: Selesaikan Dualisme, Pemkot Malang Janji Lacak Yayasan Arema  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya