Arema FC Siap Uji Coba Sistem Penjualan Tiket Online 

Uji coba dimulai pada penjualan tiket lawan Persebaya

Malang, IDN Times - Arema FC terus melebarkan sayap dalam mengembangkan bisnis mereka. Manajemen tim Singo Edan akan mulai mencoba melakukan sistem penjualan tiket laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya secara online. Meskipun terhitung terlambat, namun apa yang dilakukan manajemen Arema FC tersebut cukup positif untuk tim.

1. Penjualan melalui website resmi

Arema FC Siap Uji Coba Sistem Penjualan Tiket Online IDN Times/ Alfi Ramadana

Uji coba penjualan tiket secara online tersebut sudah mulai dilakukan. Penjualan mulai dilakukan melalui website resmi aremafc.com. Untuk langkah awal masih belum banyak tiket yang akan dijual secara online. Pasalnya saat ini website resmi Arema FC juga tengah dalam pengembangan bekerja sama dengan Inagata yang bergerap di bidang pengelolaan website. 

"Konsep utamanya masih kami matangkan. Tetapi untuk lawan Persebaya ini ada semacam trial untuk penjualan tiket secara online," beber Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat (9/8).

2. Kembangkan website

Arema FC Siap Uji Coba Sistem Penjualan Tiket Online IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain itu, manajemen Arema FC tengah dalam proses mengembangkan website klub. Nantinya, website tersebut akan dimodernisasi untuk menunjang pemberitaan serta publikasi bagi tim Singo Edan. Hal itu juga sebagai bagian dari upaya untuk menjadikan tim Singo Edan lebih mandiri.

"Konsep websitenya nanti akan berbeda dengan website media mainstreem pasa umumnya. Kami menyebutnya sebagai Pujasera. Jadi nantinya website milik Arema FC tersebut bukan hanya portal berita. Porsinya nanti adalah 70 persen pemberitaan terkait Arema FC. Sementara sisanya adalah traveling," imbuhnya. 

Baca Juga: Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama 

3. Jawab kebutuhan warga Malang Raya

Arema FC Siap Uji Coba Sistem Penjualan Tiket Online IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, CEO Inagata, Miftahul Huda mengakui bahwa kerjasama kolaborasi pengelolaan dengan Arema FC ini juga merupakan upaya untuk menjawab kebutuhan. Terutama kebutuhan warga Malang Raya terkait informasi mengenai Arema FC. 

"Tentunya warga Malang memerlukan informasi perkembangan tim kebanggaanya. Maka dari itu dengan porsi 70-30 bisa menjadi jawaban bagi kebutuhan mereka," jelasnya. 

4. Penyesuaian akses tiket online

Arema FC Siap Uji Coba Sistem Penjualan Tiket Online instagram.com/1914_kt/

Di sisi lain, mengenai mekanisme tiket online, Huda menjelaskan bahwa nantinya ada penyesuaian mekanisme pembelian untuk platform PC, Smartphone atau tablet. Namun, dari sisi proses semuanya berjalan sama. 

"Nantinya para pembeli akan mendapatkan kode beli. Kode tersebut nantinya harus ditukarkan dengan tiket fisik pada saat hari pertandingan," tandasnya. 

Baca Juga: Tanpa Lima Pemain Utama, Arema FC Tetap Percaya Diri Hadapi Kalteng

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya