Comscore Tracker

Cetak Hattrick Perdana di Kariernya, Makan Konate: Ini untuk Istriku

Hattrick pertama sepanjang karier, bolanya pun dibawa pulang

Malang, IDN Times - Penampilan menawan mampu ditunjukkan gelandang Arema FC asal Mali, Makan Konate, kala menghadapi Perseru Badak Lampung FC. Pada laga tersebut, Konate mampu mengemas hattrick pada menit 5', 23', dan 78', untuk melengkapi kemenangan  Singo Edan 4-1 atas tamunya Badak Lampung FC.

Satu gol lainya merupakan kreasi dari Sylvano Comvalius menit 71'. Sementara gol hiburan Badak Lampung FC dikreasikan oleh Talaohu Abdul Mushafry menit 29'.

1. Hattrick pertama sepanjang karier

Cetak Hattrick Perdana di Kariernya, Makan Konate: Ini untuk IstrikuIDN Times/ Alfi Ramadana

Tiga gol Makan Konate saat menghadapi Badak Lampung FC terasa sangat spesial. Pasalnya, itu merupakan kali pertama sepanjang kariernya. Bahkan, Konate membawa pulang bola pertandingan untuk dijadikan kenang-kenangan. 

"Kalau di Eropa biasanya pemain yang mencetak hattrick akan membawa pulang bola pertandingan. Saya juga seperti itu untuk kenang-kenangan," bebernya usai pertandingan. 

2. Persembahkan untuk sang istri

Cetak Hattrick Perdana di Kariernya, Makan Konate: Ini untuk IstrikuIDN Times/ Alfi Ramadana

Pemain berusia 27 tahun itu pun tak sungkan menyatakan bahwa tiga golnya tersebut untuk sang istri. Sebab selama ini dirinya mampu tampil konsisten bersama Arema FC adalah berkat dukungan dari sang istri. Untuk itu, Konate menyebut bahwa gol-golnya saat lawan Badak Lampung FC spesial ia persembahkan untuk pendamping hidupnya tersebut. 

"Saya bilang sama istri kalau bisa cetak gol akan selebrasi dengan sujud syukur. Kemudian saya mencium cincin pernikahan kami," imbuhnya. 

3. Tak pikirkan peluang top skor

Cetak Hattrick Perdana di Kariernya, Makan Konate: Ini untuk IstrikuIDN Times/ Alfi Ramadana

Tambahan tiga gol saat lawan Badak Lampung FC membuat Konate kini sudah mengoleksi 5 gol. Koleksi tersebut menyamai gol yang sudah dicetak Dedik Setiawan, penyerang andalan Arema.

Keduanya kini masuk jajaran calon top skor kompetisi Liga 1. Namun demikian, Makan Konate enggan memikirkan hal itu. Baginya tiga poin bagi tim jauh lebih penting ketimbang gelar individu. 

"Saya bukan seorang striker. Jadi saya tak berpikir ingin jadi top skor. Terpenting adalah bagaimana tim ini bisa terus menang. Bahkan ketika mungkin pemain belakang mencetak gol bagi saya bukan masalah. Tetapi kalau saya dapat peluang gol maka akan saya maksimalkan," sambungnya. 

Baca Juga: Makan Konate Ingin Berikan Gelar Juara Piala Presiden untuk Aremania

4. Fokus bantu tim

Cetak Hattrick Perdana di Kariernya, Makan Konate: Ini untuk IstrikuANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Di sisi lain, Konate juga mengakui bahwa dirinya selalu berupaya untuk terus memperbaiki chemistry dengan pemain lain. Sehingga nantinya dirinya bisa terus membantu pemain lain terutama pemain depan untuk mencetak gol. 

"Saya selalu berusaha untuk memberikan suplai bola buat mereka. Bagi saya, gelar top skor bukan target utama. Kalau teman lain punya peluang bagus mencetak gol, tentu saya akan berikan ke dia," tukasnya. 

5. Catatkan tiga kemenangan beruntun

Cetak Hattrick Perdana di Kariernya, Makan Konate: Ini untuk IstrikuIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, kemenangan tersebut juga membuat Arema FC mencatatkan hattrick kemenangan. Sebelumnya, tim Singo Edan mampu menundukkan Persipura dan Semen Padang. Tiga kemenangan beruntun ini pun diakui Milomir Seslija tak diraih dengan mudah. 

"Kami tak punya banyak waktu usai lawan Semen Padang. Tetapi para pemain menunjukkan determinasi luar biasa untuk menang. Kami memainkan pressing sejak awal laga dan mampu menciptakan gol cepat. Memang ada satu kesalahan yang membuat lawan mencetak gol. Tetapi secara umum tim bermain bagus," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You