5 Klub Sepak Bola dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak di Musim Ini

Klub dengan pemain-pemain tangguh di Eropa

Kemenangan merupakan salah satu jalan agar sebuah klub dapat menjuarai suatu kompetisi atau liga. Dengan semakin sedikit kalah klub tersebut berpeluang untuk menjadi juara di akhir musim.

Ada beberapa klub yang menang beruntun. Bahkan kemenangan itu terjadi berkali-kali. Klub mana saja? Berikut  beberapa klub yang sukses meraih kemenangan beruntun terbanyak di musim lalu.

1. Manchester City

5 Klub Sepak Bola dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak di Musim Iniwww.youtube.com

Posisi pertama di tempati oleh The Citizen, tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mencatatkan kemenangan beruntun terbanyak, yaitu sekitar 14 kemenangan beruntun. Kemenangan beruntun tersebut dimulai sejak mereka menaklukan Arsenal pada 3 Februari 2019 dan terhenti pada saat menghadapi Tonttenham Hotspurs 9 April 2019.

Baca Juga: 3 Klub Sepak Bola China yang Kaya Ini Bisa Jadi Pelabuhan Gareth Bale

2. Liverpool

5 Klub Sepak Bola dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak di Musim Initalksport.com

Berikutnya adalah pesaing terdekat City dalam perburuan juara liga inggris musim ini dan sekaligus jawara liga Champions musim ini. Tercatat Liverpool memiliki jumlah kemenangan beruntun terbanyak ke 2 setelah City. Kemenangan beruntun yang di miliki Livepool yaitu sebanyak 10 kali. Liverpool memulai kemenangan beruntun mereka pada 10 Maret 2019 saat menghadapi Burnley, dan berakhir 1 Mei 2019 ketika mereka di kalahkan Barcelona di Liga Champions.

3. Olympiakos Piraeus

5 Klub Sepak Bola dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak di Musim Iniwww.worldfootball.net

Olympiakos memiliki jumlah kemenangan beruntun sebanyak 8 kali sepanjang musim ini. Klub yang di perkuat oleh Yaya Toure ini meraih kemenangan beruntun terbanyak sejak 4 Maret 2019 sampai laga terakhir di liga Yunani pada 5 April 2019. Meskipun mereka berhasil menyapu bersih semua laga pada 8 pekan terakhir liga Yunani. Tapi hal tersebut tidak mampu membuat mereka juara, setelah hanya berhasil finis di posisi ke 2 dengan mengumpulkan 75 poin atau tertinggal 8 angka dari Paok Thessaliniki FC

4. Benfica

5 Klub Sepak Bola dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak di Musim Iniwww.sportmediaset.mediaset.it

Selanjutnya ialah jawara liga Portugal musim 2018-2019 Benfica, Benfica berhasil meraih 7 kemenangan beruntun pada musim ini. Rentetan kemenangan Benfica tersebut di mulai 1 Desember 2018 sampai 28 Desemeber 2018, setelah di tahan imbang oleh Aves tim asal Portugal dalam lanjutan Carlsberg Cup sebuah turnamen yang diselenggarakan di Hong Kong.

5. Ajax Amsterdam

5 Klub Sepak Bola dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak di Musim Iniwww.eurosport.co.uk

Yang terakhir adalah raksasa asal Belanda yang telah berhasil meraih tropi liga Belanda ke 34 miliki mereka. Ajax sendiri di musim ini tampil sangat mengesankan bahkan mereka berhasil mencapai semi final liga Champions dengan skuad yang rata-rata masih muda. Tercatat Ajax berhasil meraih sebanyak 3 kali jumlah kemenangan beruntun sebanyak 6 kali pada musim ini. Periode kemenangan beruntun pertama Ajax diraih pada 7 Oktober 2018 sampai 7 November 2018, kemudian di lanjutkan pada periode 17 Februari 2019 sampai 17 Maret 2019, dan periode terakhir yaitu pada 13 April 2019 sampai 05 April 2019.

Baca Juga: 10 Game Mobile Sepak Bola Terbaik, Ayo Bawa Klub Favoritmu Jadi Juara!

Alivi Priadi Photo Writer Alivi Priadi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya